Wakil Gubernur Buka Muswil VII DPW LDII Kalimantan Barat, Ini yang Dipesankan

  • Whatsapp

Pontianak, Beritakotanews.com : Memasuki masa purna bakti kepengurusan wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Kalimantan Barat periode masa bakti 2016-2021, selenggarakan Musawarah Wilayah (Muswil) VII.

Musawarah Wilayah (Muswil) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan pada Rabu,22/9/2021, di Hotel Mercure Pontianak dibuka secara resmi oleh wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, MM.MH.

Hadir pada acara pembukaan, Forkopimda, Ketua Umum LDII Ir.KH.Chriswanto Santoso, M.Sc, Kepala Kemenag Wilayah Kalbar, Ketua Umum MUI Provinsi, Kepala TVRI Pontianak, Walikota Pontianak dan beberapa tokoh pemerintah lainya.

H.Susanto, SE, ME, ketua DPW LDII Wilayah Provinsi Kalimantan Barat dalam sambutannya menyampaikan tema yang diusung pada Muswil VII tahun 2021, yakni ‘Penguatan SDM Profesional Relegius untuk Ketahanan dan Kemandirian Daerah Menuju Kalbar Maju dan Inovatif’.

Sementara itu, dihadapan peserta Muswil VII LDII Kalimantan Barat yang diikuti oleh 14 Ketua DPD Kabupaten Kota yang hadir secara Luring di Hotel Mercure dan diikuti pula oleh pengurus Cabang diseluruh kecamatan se Kalimantan Barat secara daring, Ketua Umum LDII, Ir.KH.Chriswanto Santoso, M.Sc menyampaikan 8 Klaster program unggulan LDII.

“Sebagai hajatan tertinggi organisasi dan penentu derap langkah untuk lima tahun ke depan, serta bertujuan pula merevitalisasi dan menajamkan program kerja periode lalu, delapan klaster kontribusi LDII untuk bangsa, bertujuan untuk meningkatkan kotribusi kami untuk membantu mengatasi dampak Covid-19,” ujar Chriswanto.

Chriswanto juga menjelaskan secara detail delapan program pengabdian LDII untuk bangsa yaitu bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi dan energi baru terbarukan.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H.Ria Norsan dalam sambutan pembukaan sebelum memukul gong sebagai tanda dibukanya Muswil VII LDII Kalbar, mengapresiasi atas kinerja LDII yang dengan dakwah bil halnya mampu membantu pemerintah daerah khususnya bidang ketahanan pangan dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada LDII Provinsi yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah selama ini yang berjalan dengan baik.Sesuai dengan tema, banyak pimpinan pinter, tapi tidak relegius, pintar relegius tapi tidak berakhlak, karenanya mudah-mudahan kepemimpinan kedepan akan muncul dari LDII,” Kata wakil Gubernur, Rabu, 22/9/2021.

Wakil Gubernur selanjutnya berpesan dan berharap agar kepengurusan yang terpilih bisa melanjutkan kepemimpinan LDII terdahulu untuk tetap bisa bersinergi dengan pemerintah setempat, semoga juga LDII dapat terus berkembang di bumi khatulistiwa ini.

Acara pembukaan Muswil VII DPW LDII Kalimantan Barat selanjutnya dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur yang didampingi Ketua Umum LDII dengan ditandai pemukulan gong 5kali.

Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Gubernur yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur kepada Ketua Umum Ir. KH.Chriswanto Santoso, M.Sc dan kemudian foto bersama.(fin).

Related posts