Pedang Komandan, Warnai Upacara HUT RI-72, Yayasan Alhuda Cengkareng,

0
1308
Foto: AR

Jakarta, Beritakotanews.com: Upacara Memperingati HUT RI ke 72, Yayasan Alhuda Cengkareng Jakarta Barat yang diselenggarakan dihalaman sekolahan kali ini ada sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya upacara berjalan seperti biasa, untuk tahun ini, Yayasan Al Huda Cengkareng mendatangkan komandan upacara khusus, yaitu dari angkata bersenjata RI, sehingga jalannya upacara dipimpin oleh komandan upacara yang bersenjatakan pedang seperti di Istana Negara. Jelas H.Absori,MPd. Kepala SMA AlHuda.

Dengan mendatangkan komandan upacara yang dilengkapi dengan pedang, tentu menambah nilai plus, diantaranya para siswa-siswi peserta upacara dalam mengikuti upacara menjadi lebih hidmat, nilai-nilai karakter kebangsaannya muncul dengan seketika, imbuh Absori.

“Tahun ini, Upacara memperingati HUT RI-72, Yayasan Al Huda Cengkareng terasa hidmat, siswa–siswi peserta upacara juga nampak menghayati, hal ini memang ada perbedaan dibanding tahun sebelumnya, tahun ini, ada musik yang mengiringinya, komandan upacaranya juga memakai pedang, guru dan karyawannya juga memakai seragam sesuai dengan kelompoknya masing-masing, yang SMA,SMK dan SMP, sehingga nampak meriah,” Ujar H. Absori,MPd, Kepala Sekolah SMA Alhuda, Kamis,17.08/2017.

Hal senada dirasakan oleh Ketua Yayasan Al Huda Cengkareng, Drs.H.Saipul Bachri Achyar. Upacara dalam rangka memperingati HUT RI-72 tahun 2017, dirasa sangat hidmat, berjalan lancar dan penuh penghayatan.

Sebagai anak bangsa tentu harus menghargai, dan menghormati para pejuang kemerdekaan RI. Tentu dengan perilaku yang mencerminkan keinginan para pejuang dan pendiri bangsa yang tertuang didalam UUD45 dan Pancasila.

“Atas nama Yayasan Al Huda Cengkareng, kami mengucapkan selamat HUT RI-72,sebagai anak bangsa kami berterima kasih kepada para pahlawan dan para syuhada, yang telah menghantarkan kepada gerbang kemerdekaan, maka yang lebih penting dari ini adalah bagaimana kita untuk mengisi kemerdekaan memenuhi cita-citanya,” Terang Saipul Bachri Achyar usai mengikuti upacara bendera HUT RI ke 72.

Ketua Yayasan Alhuda Cengkareng, Drs.H. Saipul Bachri Achyar, yang bertugas membacakan teks Proklamasi saat pelaksanaan upacara bendera, berharap bahwa dengan memperingati HUT RI ke 72, diharapkan para siswa-siswi bisa meneladani sifat para Pahlawan dan para Syuhada yang gigih dalam merebut kemerdekaan yaitu dengan menjaga NKRI, menjaga negara kesatuan RI ini tetap utuh, sehingga bisa dalam berbangsa dan bernegara kedepan tetap Aman, Damai adil dan sejahtera.

“Yayasan Alhuda Cengkareng, merupakan Yayasan Pendidikan Islam tertua di Cengkareng, memiliki cita-cita luhur yaitu turut membangun manusia Indonesia seutuhnya dengan membentuk karakter anak bangsa melalui pendidikan yang ada di yayasan Alhuda Cengkareng, yaitu mulai dari SMP, SMA dan SMK. kami berkomit untuk menjaga anak-anak bangsa ini dari pengaruh buruk yang akan merusak generasi bangsa kedepan seperti, Narkoba Pornografi dan lainya,” Tutur Drs.H.Saipul Bachri Achyar, menutup pembicaraan.(A-3)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...