Ribuan Ulama Berguguran di Medan Perang Sebagai Tumbal Negara demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia

  • Whatsapp
KH. Munahar Muchtar,HS, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat
KH. Munahar Muchtar,HS, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat

Jakarta,Beritakotanews.com: Kemerdekaan RI yang hari ini mencapai HUTnya ke 73, adalah hasil jerih payah para pejuang, termasuk peran Ulama yang saat itu gigih berjuang bersama rakyat dan tentara merebut kemerdekaan. hal itu dilakukan oleh para Ulama karena Ulama tidak mau dijajah, kemerdekaan adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu segala bentuk penjajah dimuka bumi ini harus segera dihanguskan.

Demikian dikatakan KH. Munahar Muchtar HS, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, saat menjadi penceramah pada tasyakuran kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Walikota Jakarta Barat.

“Sejarah kemerdekaan Indonesia tidak luput dari peran Ulama, bahkan ratusan Ulama menjadi tumbal untuk kemerdekaan negara ini,” Tegas Kyai Munahar, Rabu, 16/08/2017

Tasyakuran Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh walikota Jakarta Barat yang bertempat di Masjid Assahara Komplek kantor walikota Jakarta Barat, merupakan agenda rutin setiap tahun bagi walikota dan seluruh jajaran serta 4 pilar.

“Tasyakuran ini menjadi agenda rutin yang dihadiri oleh tiga pilar, termasuk camat dan lurah se Jakarta Barat, sebagai generasi penerus, kita mesti harus selalu menghargai dan menghormati serta inget terhadap jasa-jasa para pahlawan, supaya hidup kita juga berkah, kaau kita syukur kan Alloh akan menambah rizqi kita,” Ucap HM. Anas Efendi, Walikota Jakarta Barat saat memberi sambutan.

Nampak Hadir, Kapolres, Dandim 0503/JB, Kajari dan seluruh camat dan lurah se kota Adm Jakarta Barat. Hadir pula syuriyah NU Wilayah DKI Jakarta, KH. Mahfudz Assyirun.(A-3)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *