Ketum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi Dampingi Dirbintibmas Baharkam Polri saat Buka Diklatnas Gaktibmas

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. M. Agus Pranoto, MH., memberikan arahan dan motivasi sekaligus mengapresiasi kepada Senkom Mitra Polri atas konsistennya dalam pembinaan dan pemeliharaan keamanan kepada masyarakat. Apresiasi Kakorbinmas Baharkam tersebut disampaikannya saat membuka Diklatnas Pengamanan dan Penegak Ketertiban bagi seluruh anggota Senkom Mitra Polri.

Pendidikan Pelatihan Nasional (Diklatnas) Pengamanan dan Penegak Ketertiban bagi pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri yang diselenggarakan selama 2 hari 2 malam, Jumat – Minggu, 24-26/9/2021 di Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Sawangan, Depok, Jawa Barat, dibuka secara resmi oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. M. Agus Pranoto, MH.

“Mengingat program ini harus tetap berjalan meski masih dimasa pandemi, maka karenanya Diklatnas ini diatur dengan cara dibagi. Yakni yang mengikuti secara Hybrid luring untuk mereka para pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang dan Cilegon (Jabodetabeksergon) ditambah Kerawang, dan Purwakarta. Sedangkan peserta yang mengikuti secara daring terdiri dari Pengurus Provinsi, Kabupaten/Kota dan Anggota Senkom Mitra Polri seluruh Indonesia,” Jelas H.Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Acara Pendidikan Pelatihan Nasional (Diklatnas) yang dibuka oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. M. Agus Pranoto, MH., tersebut dihadiri pula oleh Pembina Pusat Senkom, Ketua Umum, para ketua-Ketua, Bendahara umum, Sekjen dan para Waksekjen.

Brigjen Pol. Drs. M. Agus Pranoto, MH. yang datang dengan staf dan jajarannya disambut antusias oleh para peserta Diklatnas Senkom Mitra Polri.

Brigjen.Pol Drs.M. Agus Pranoto, M.H.adalah seorang Perwira Tinggi Polri yang sejak Selasa, 1 September 2020 mengemban amanat sebagai Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara RI.

M. Agus Pranoto merupakan lulusan Akademi Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara RI angkatan 1989 yang berbakat serta berpengalaman pada bidang Reserse. Jabatan sebelumnya dari salah satu jenderal polisi bintang 1 ini adalah Kepala Subdirektorat Patroli Udara Direktorat Polisi Udara Korps Kepolisian Perairan dan Udara.(sumber wikipedia).(Fin).

Related posts