Kesbangpol Taliabu, Maluku Utara Keluarkan SKT untuk DPD LDII

  • Whatsapp

Taliabu, Beritakotanews.com : Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) DPD Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara resmi terdaftar di Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Pulau Taliabu, setelah sebelumnya Kepala Suku Badan Kesbangpol mengeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dengan Nomor : 700/39/KESBANGPOL/PT/VIII/2021.

Surat Keterangan Terdaftar (SKT) yang dikeluarkan oleh Badan Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara pada Jum’at 26/07/2021 Lalu diterima langsung oleh para Pengurus DPD LDII Kabupaten Taliabu saat kunjungan silaturahim ke kantor Kesbangpol yang di pimpin langsung oleh ketuanya yakni Baharudin Ali Dane, bersama pengurus harian lainya.

Kunjungan pengurus DPD LDII Kabupaten Kepulauan Taliabu dalam rangka silaturahim dan menyampaikan berkas sebagai persyaratan SKT, diterima oleh kepala Suku Badan Kesbangpol, Husein Adam yang menyambutnya dengan akrab.

Dalam pengantarnya, Ketua DPD LDII Taliabu Baharudin Ali Dane menuturkan, hal ini dilakukan guna meneruskan instruksi, arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII agar DPD LDII selalu koordinasi dengan Pemerintah Daerah termasuk untuk mendaftarkan keberadaan Ormas di daerahnya masing-masing.

“Sesui arahan dari DPP supaya DPD bisa mendaftarkan di Pemerintahan agar terdaftar di Daerahnya masing- masing tentunya dalam hal ini adalah Dinas terkait Kesbangpol Kabupaten Pulau Taliabu, Alhamdulillah Pak Kaban merespon baik kedatangan kami, tentunya kami selaku ketua dan pengurus harian lainya merasa sangat berterima kasih atas respon baiknya Pak Kaban,” tuturnya.

Lanjut Baharudin setelahnya nanti tentunya LDII Kabupaten Pulau Taliabu akan selalu koordinasi dengan Pemerintah Daereah sesuai program DPP yaitu membantu pemerintah. bekerjasama membangun bangsa. Semua ada 8 klaste, karena kontribusi warga LDII ini hukumya wajib sebagai amanah organisasi.

8 klaster itu diantarnya:

  1. Bidang penguatan Bangsa
  2. Bidang keagamaan, dakwah yang fokus membentuk manusia profesional religius
  3. Bidang Pendidikan , mewujudkan generasi TRI SUKSES.
  4. Bidang ekonomi syariah, mempelopori koperasi syariah ,BMT, dan UB (Usaha Bersama)
  5. Bidang Kesehatan, membanggakan tanaman herbal sebagai pengobatan alternatif untuk membantu program pemerintah menyehatkan rakyat.
  6. Bidang ketahanan pangan , mendorong petani mengunakan teknologi tepat guna.
  7. Bidang Energi terbarukan.
  8. Bidang pemanfaatan teknologi digital 4.0.

Sementara itu Husain Adam, Kepala Suban Kesbangpol Kabupaten Taliabu menyambut baik inisiatif DPD LDII berkunjung untuk silaturahim dan sekaligus untuk mendaftarkan ormasnya.

“Terima kasih atas kunjungannya, organisasi yang baik memang harus tertib administrasi, dengan demikian akan nampak organisasi itu hidup apa sudah mati,” Ujar Husei Adam sambil bercanda.(Bima).

Related posts