Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta Mempersilahkan DKM untuk Membuka Masjid dan Musholanya

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar mempersilahkan kepada para ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Mushola untuk membuka kembali Masjid dan musholanya. Pernyataannya itu disampaikannya sehari setelah mendampingi Gubernur saat meninjau pelaksanaan vaksi massal Forum Ulama Habaib (FUHAB) Jakarta di Masjid Al Ittihad Pondok Pinang, Rabu 11/8/2021.

“MUI DKI Jakarta mempersilahkan kepada DKM masjid untuk membuka kembali masjid-masjidnya dan melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai lengah, kita mesti tetap menjaga diri kita dan saudara kita dari virus corona, tetap laksanakan protokol kesehatan, jaga kesehatan, jaga imunitas, yang merasa kurang sehat sebaiknya ibadah didumah saja dulu,” jelas KH.Munahar Muchtar, Kamis,12/8/2021.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pemerintah melalui satgas covidnya telah mengumumkan diberlakukan pelonggaran, namun Riza Patria wakil Gubernur meminta warga DKI Jakarta untuk tetap berada di rumah dan mengurangi mobilitas selama PPKM berlangsung.

“Kami menyambut baik pemerintah pusat sekalipun PPKM di level 4 diperpanjang, dan juga ada pelonggaran-pelonggaran, seperti rumah ibadah dan mal dimungkinkan dibuka dengan kapasitas 25 persen,” ucap Riza dalam rekaman suara, Senin (9/8/2021).

Sebagai informasi, pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan resmi mengumumkan perpanjangan PPKM level 4, 3, dan 2 di Jawa dan Bali. Perpanjangan PPKM terhitung tujuh hari dimulai 10-16 Agustus 2021.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya kembali tempat-tempat ibadah untuk beribadah, kondisi DKI Jakarta akan terus membaik, sehingga bisa normal kembali semua kegiatan, pengajian, majelis-majelis taklim, dan kegiatan bisnis, jangan lengah untuk terus berdoa dan dan berperilaku sesuai protokol kesehatan,”tutup KH.Munahar Muchtar.(fin).

Related posts