Horeee Ancol Kembali Dibuka, Mau Ke Ancol ? Ini Syaratnya

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Setelah kondisi pandemi covid di Jakarta mulai membaik, dan beberapa tempat-tempat publik seperti Mall dan transpoetasi umum juga sudah mulai dibuka, Taman Impian Jaya Ancolpun dijadwalkan mulai 14/9/2021 membuka dunia fantasi (Dufan) dan sejumlah unit rekreasi lainnya. Namun demikian untuk bisa masuk ke Dufan, persyaratan masih diberlakukan yakni bagi calon pengunjung adalah mereka dengan kriteria sudah vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama dan tentu aplikasi pedulilindungi.

Sebagaimana pressrelease yang diterima beritakotanews.com, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kementerian Parekraf) hingga penggunaan aplikasi peduli lindungi.

“Nantinya pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment). Adapun pengunjung yang diperbolehkan masuk kawasan Ancol adalah yang berusia di atas 12 tahun dan wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama,” Jelas Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Sahali, dalam pressreleasenya.

Selanjutnya Teuku Sahir Sahali menyampaikan bahwa Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu dari 20 destinasi wisata yang mendapatkan rekomendasi dibuka kembali dalam uji coba tahap pertama.

Untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya kawasan rekreasi Ancol, Manajemen akan menurunkan petugas yang bertindak sebagai satgas yang berpatroli di kawasan Ancol.

“Dipastikan bahwa seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Allianz Ecopark sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya. Seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol juga sudah 100% divaksin. Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk itu marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan” imbuh Sahir.(fin).

Related posts