Sambut HUT RI ke 72, Fespa Tangerang Timur, Selenggarakan Serangkaian Lomba

  • Whatsapp
Foto : Tulus Adi P

Tangerang , Beritakotanews.com: Di zaman yang semakin berkembang saat ini, banyak sekali anak-anak muda yang kreatif dan inovatif, sehingga dibutuhkan wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat-bakat terpendam mereka. Karena itulah, para pemuda di Tangerang Timur di tahun 2016 yang lalu membuat pekan muda-mudi yang dikenal dengan sebutan Fespa Tangtim, yang merupakan kepanjangan dari Festival Pemuda Tangerang Timur. Demikian dikatakan Ibrahim, Ketua Fespa.

Ibrahim, Ketua panitia penyelenggara Festival Pemuda Tangerang Timur menyatakan bahwa masa muda adalah masa yang kuat dan penuh gejolak akan rasa ingin tahu, karena itulah para remaja perlu pembinaan agar keingintahuan dan gejolak kaula muda dapat tersalur secara positif dan bermakna.

“Kaula Muda, adalah masa yang penuh potensi, gejolak rasa ingin tahu selalu mengelayutinya, maka perhatian dan pembinaan kepadanya harus intensif, sehingga segala keingin tahuannya bisa tersalurkan,” Ujar Ibrahim, Jumat,04/08/2017

Selanjutnya Ibrahim menjelaskan, Fespa Tangtim ini merupakan pekan olahraga dan seni yang  diadakan muda mudi Tangerang Timur setiap satu tahun sekali, cabang perlombaan yang dilombakan dalam Fespa ini diantaranya seperti Futsal, Badminton, Fotografi, Kaligrafi, mewarnai, fashion syari, lomba memasak, dll.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi potensi – potensi generasi penerus agar dapat tersalurkan dalam kegiatan kegiatan positif didalam komunitas kaula muda Muslim khususnya,” Terangnya.

Salah satu peserta bernama Arif menyampaikan antusiasnya ketika mengetahui rangkaian acara fespa yang diselenggarakan oleh kaula muda LDII Tangerang Timur ini.

“Kegiatan Fespa ini yang di ikuti oleh seluruh peserta remaja dari segala usia ini berlangsung selama satu sampai dua bulan, dengan jadwal pertandingan disetiap minggunya. Dan untuk final biasanya  diadakan dihari penutup  (closing)”. Ujar Arif.

Festival Pemuda Tangerang Timur yang merupakan kegiatan rutin tahunan kawula Muda LDII di wilayah Tangerang Timur ini bukan hanya menjadi ajang penyalurah hobi dan bakat para kawula muda disekitar Tangerang saja, namun juga diikuti oleh kawula muda dari daerah lain, hal ini sebagaimana disampaikan H. Azhar budiman, selaku ketua pembina kegiatan ini saat membuka acara tersebut.

“Animo Remaja Tangtim dalam kegiatan ini ternyata sangat baik. Tternyata kegiatan tersebut banyak diminati oleh remaja bukan hanya di daerah Tangerang, namun juga banyak yang dari luar daerah Tangerang, seperti dari Bogor, Serang dan Jakarta.,” Kata Azhar Budiman saat membuka acara tersebut, Jumat,04/08/2017.

H. Ashar Budiman, selaku Pembina Remaja Tangerang Timur, menyampaikan apresiasinya kepada para generasi muda yang selalu semangat dalam mengisi kemerdekaan RI ini dengan berbagai kegiatan positif.

“Pemuda yang baik tentu mereka yang senantiasa aktif dan antusia dalam mengisi kegiatan yang positif, dan selalu berpikir positif, dan  bertindak positif, insa Alloh hasilnya akan positif,” Tutur H. Ashar Budiman.

Diharapkan festival ini akan terus belanjut dan berkembang, sehingga para pemuda Tangerang Timur dapat terus mengembangkan potensi diri dan mengukir prestasi positif di masa muda mereka.(Tulus AP/A-3))

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *