Majelis Taklim Raudhatul Muthaalimin, Kordinir Bantuan Masyarakat Untuk Korban Kebakaran Cidodol

  • Whatsapp
Foto : Fahri
Foto : Fahri

Jakarta,Beritakotanews.com: Kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Kangkung, RT 15 / RW 06 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terbakar. Api yang awalnya kecil, kemudian merembet ke sejumlah rumah yang ada di sekitarnya hingga berubah menjadi kebakaran besar.

Kebakaran yang disebabkan oleh Gas dari rumah warga yang meledak, mengakibatkan 900 jiwa terpontang panting karena tempat tinggalnya ludes dilalap sijago merah.

“Yang menderita tempat tinggalnya terbakar ada di RT 006/06, 145 KK, dan di RT 013/011 10 KK, semua ada 900 jiwa, namun masih bersyukur tidak ada korban jiwa,” Jelas Fahri Hidayat kepada beritakotanews.com, Senin,21/08/2017.

Kebakaran tersebut terjadi Ahad, 20/08/2017 sekitar pukul 18.30 WIB. Sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran yang melanda perumaha di dekat Komplek Setneg di Jalan Panjang, Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Foto : Fahri

Korban kebakaran Cidodol hingga hari ini ditampung ditenda-tenda penampungan sementara dipinggir jalan. Untuk membantu korban kebakaran, banyak masyarakat yang empati turut membantu memberikan bantuan yang dikordinir oleh majelis taklim Raudhatul Mutaallimin Cidodol binaan KH. Munahar Muchtar.

“Alhamdulillah banyak masyarakatyang empati atas musibah ini, kami dari MajelisTaklim Raodhatul Muttalimin turut membantu mengkordinir masyarakat yang akan membantu meringankan beban para korban kebakaran yang telah kehilangan harta bendanya,” Ujar Ahmad farid, ketua majelsi Taklim.Senin,21/08/2017.(A-3)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *