Hadiri Pembukaan Kejurnas Pencak Silat Persinas ASAD, FKPM Da’i Kamtibmas Siap Bantu Woro-woro

  • Whatsapp

 Lubang Buaya,Beritakotanews.com:  Ditengah-tengah ribuan massa yang sedang menghadiri acara pembukaan Pasanggiri Kejuaraan Pencak Silat Remaja Persinas ASADPresiden Joko Widodo menanggapi adanya tudingan terhadap dirinya yang dibilang diktator.

Presiden Joko Widodo yang mengenakan seragam perguruan pencak silat Persinas ASAD saat memberikan sambutan sekaligus membuka pasanggiri Kejuaraan Pencak Silat Remaja Persinas ASAD di Pondok Pesantren Minhajurrasyidin Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta Timur, menyindir tentang tudingan diktator kepadanya.

Tudingan diktator itu mulai mencuat setelah terbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Dengan Perppu ini, pemerintah bisa langsung membubarkan ormas.

“ Coba sini maju kamu, enggak usah takut, Presidennya enggak diktator kok,” Sindir Jokowi, saat mengajak  seorang peserta naik kepanggung.

Presiden selanjutnya memberikan sambutan. Dalam sambutanya Presiden Jokowi mengapresiasi PB Persinas yang menggelar Pasanggirinas dan Kejurnas tersebut. Pagelaran ini dinilai memelihara tradisi warisan leluhur.

Pembukaan pasanggiri Kejurnas Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD ini dibalut dengan silaturahmi dengan ulama Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

“Pencak silat adalah karakter bangsa Indonesia. Karakter ini harus terus dipupuk di tengah perubahan global terus meningkat. Tradisi warisan leluhur kita, seni bela diri pencak silat,” Kata Jokowi, Selasa 08/08/2017

Kejuaraan ini merupakan perhelatan rutin guna melahirkan atlet-atlet muda di internal perguruan Persinas ASAD. Selain itu juga bertujuan untuk merawat warisan silat sebagai budaya leluhur bangsa Indonesia.

Kejurnas Persinas ASAD serupa juga pernah dibuka oleh Jokowi beberapa tahun lalu, yang saat dia menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dan Ini kali kedua dia membuka Kejurnas Persinas ASAD.

“Sekarang hari ini saya membuka lagi tapi sudah judulnya ganti, bukan Wali Kota tapi sudah Presiden. Jadi presiden membuka Kejurnas remaja Persinas Asad di tahun 2017,” Ungkap Jokowi disambut dengan tepuk riuh hadirin.

Turut hadir pada acara tersebut, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Da’i Kamtibmas yang diwakili oleh pengurus haria Pusat, H. Edi Supriadi, Sekretaris Umum, H. Surya dan beberapa pengurus lainya.(A-3)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *