Budi Karya, Menteri Perhubungan, Melepas 10ribuan Pemudik Kendaraan Roda Dua

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi Ist
Foto : Ilustrasi Ist

Jakarta, Beritakotanews.com: Budi Karya Sumadi, menteri Perhubungan (Menhub) hari ini, Kamis 22/06/2017 memberangkatkan 10.395 peserta program mudik gratis dari Pantai Karnaval Ancol. Para peserta mudik gratis diangkut dengan 231 bus, sementara motor-motor pemudik diangkut menggunakan 54 bus.

“Bahagia rasanya, melihat lambaian tangan, senyum dan sorot mata pemudik yang memberikan rasa bahagia, ini yang diharapkan Bapak Presiden melalui mudik guyub rukun,” kata Menhub Budi Karya dalam sambutannya di Jakarta, Kamis 22/06/2017.

Budi Karya mengatakan program mudik gratis tahun ini, lebih baik dari tahun lalu karena animo masyarakat sangat tinggi, sehingga melebihi kuota. mudik gratis tersebut juga mengandung unsur edukasi, yaitu dengan tidak menggunakan sepeda motor saat mudik.

“Sebagaimana harapan Bapak Presiden, agar masyarakat bisa mudik dengan guyub rukun, maka hari ini saya menyaksikan melihat wajah-wajah ceria para pemudik yang akan pulang ke kampung halamanya, dengan mudik bersma ini juga sebagai pembelajaran bagaimana mengendara sepeda yang bak dan benar, yang boleh dan tidak boleh dan termasuk ketika menggunakannya di kampung ┬ájuga harus tertib,” Imbuh Budi Karya.

Budi menyebutkan tahun ini tercatat peserta mudik mendekati 300.000 orang atau hampir dua kali lipat dari tahun lalu, Menhub juga berharap tahun depan akan lebih meningkat lagi jumlah peserta mudik motor gratis, terutama untuk moda laut. (N-3)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *