Workshop Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Dan Dai Kamtibmas sebagai Tenaga Penyuluh Kamtibmas Tahun 2017

  • Whatsapp
Foto : Edy S
Foto : Edy S

Puncak Bogor, Beritakotanews.com: Terwujudnya Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polisi, dengan jumlah Polisi yang sangat terbatas, tanpa bantuan masyarakat kondisi Kamtibmas tidak akan terwujud. Demikian dikatakan Brigjen Sutarno Dirbintibmas Mabes Polri, Saat memberikan sambutan pembukaan Workshop dengan thema, Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dan dai kamtibmas Sebagai Tenaga Penyuluh Kamtibmas, tahun 2017 di Puncak Bogor, dari tanggal 2-5 Agustus 2017.

“Dengan sinerginya antara Masyarakat dan Polisi yang terjalin dengan baik, alhamdulillah situasi lingkungan menjadi kondusif,”. Kata Brigjen Sutarno. Kamis,3/08/2017
Sutarno selanjutnya menerangkan bahwa sinergi masyarakat dengan Polisi agar dapat berjalan dengan baik perlu ada aturan yaitu melalui FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) dengan peraturan Kapolri nomor 03 tahun 2015 tentang pemolisian masyarakat. FKPM beranggotakan komunitas masyarakat termasuk Dai Kamtibmas.
Workshop yang menghadirnak narasumber dari ketua umum Da’i Kamtibmas Indonesia, DR. Sarji, diikuti oleh Bhabinkamtibmas se Indonesia yang berjumlah 74 peserta.
sebagai pemateri dalam kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Dan Dai Kamtibmas sebagai Tenaga Penyuluh Kamtibmas Tahun 2017, DR.Sarji berharap, setelah selesainya kegiatan workshop ini diharapkan peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatnya di tengah-tengah masyarakat, dengan demikian situasi kondisi yang tetap aman damai dan tentu kondusif akan terwujud.
Tampak turut menghadiri kegiatan tersebut, Kombes Pol M.Elia W Mastoko selaku pembina Da’i kamtibmas Indonesia yang didampingi H.Edy Supriyadi, Sekjen Dai Kamtibmas Indonesia.
Di Cipayung puncak, 2 – 5 Agustus 2017.
“Polisi berterima kasih atas pedulinya masyarakat untuk bersinergi dengan polisi yang terbawah Bhabinkamtibmas,” Ujar H.Edy Supriadi, MM, Sekretaris Jenderal Da’i kamtibmas Indonesia, menirukan Brigjen Sutarno saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di Puncak Bogor,(A-3).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *