Walikota Palangkaraya Dampingi Ketum MUI Kota Palangkaraya Sambut Kedatangan Ketum MUI Jakarta Barat dan Rombongan di Bandara VIP Tjilik Riwut

  • Whatsapp
Penyambutan Rombongan Tamu Muhibah dari jakarta Barat di Kediaman Ketum MUI Kota palangkaraya, Foto : Noval
Penyambutan Rombongan Tamu Muhibah dari jakarta Barat di Kediaman Ketum MUI Kota palangkaraya, Foto : Noval

Jakarta, Beritakotanews.com: Kota ini dibangun pada tahun 1957 (UU Darurat No. 10/1957 tentang Pembentukan Daerah Swatantra Tingkat I Kalimantan Tengah) dari hutan belantara yang dibuka melalui Desa Pahandut di tepi Sungai Kahayan. Sebagian wilayahnya masih berupa hutan, termasuk hutan lindung, konservasi alam serta. Pada saat kota ini mulai dibangun, Presiden pertama Soekarno merencanakan Palangkaraya sebagai ibukota negara di masa depan, menggantikan Jakarta, Palangka Raya merupakan kota dengan wilayah terluas di Indonesia atau setara 3,6 kali luas Jakarta.

di jamu Walikota Palangkaraya,Ikan patin Rica-rica.Foto: Noval

Kerukunan dan kebersamaan masyarakatnya nampak jelas tercermin dari sikap dan cara mereka menyambut tamu-tamunya. Hal ini sebagaimana yang disampaikan H.Iskandar Achyar, salah satu peserta kunjungan muhibah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat ke MUI Kota Palangkaraya.

“Dalam rangka kunjungan muhibah silaturahim menjalin kebersamaan, kami serombongan dari Jakarta Barat disambut dengan baik, dan dijamu dengan sangat memuaskan bahkan kami dijamu hingga tiga hari,” Kata H. Iskandar Achyar yang di iyakan oleh KH. Suripno Husain, salah satu penasehat MUI Jakarta Barat yang turut dalam satu rombongan, Ahad, 08/10/2017.

Ketum MUI Palangkaraya, KH. Zaenal Arifin.

Acara Silaturahim muhibah kunjungan kerja MUI Kota Adm Jakarta Barat ke MUI  dan Pemkot Kota Palangkaraya merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya MUI Palangkaraya berkunjung ke Jakarta Barat.

“Ini merupakan kunjungan kami yang ke 3, ke kota Palangkaraya setelah sebelumnya dari Palangkaraya juga berkunjung ke Jakarta Barat. Kali ini kami membawa 28 personil pengurus MUI Kota Adm Jakarta Barat, dan para ketua MUI Kecamatan yang didampingi oleh pembina, yaitu Walikota Adm Jakarta Barat,hanya datangnya belakangan,”Jelas KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat.

HM. Anas Efendi, Walikota Jakarta Barat ikut mendampingi kunjungan muhibah silaturahim pengurus MUI Kota Adm Jakarta Barat ke Kota Palangkaraya memang merupakan kehormatan tersendiri bagi tuan rumah, kata Helmi, salah satu pengurus MUI Kota Palankaraya saat menyambut kedatangan rombongan MUI Jakarta Barat turun dari Pesawat, di ruang VIP Bandara Tjilik Riwut, Ahad, 08/10/2017.

Foto; AR

Walikota Palangkaraya HM. Riban Satia yang mendampingi ketua umum MUI Kota Palangkaraya, KH. Zaenal Arifin, turun langsung penyambutan rombongan MUI Jakarta Barat di ruang VIP Bandara Tjilik Riwut.

“Bagi kami, tamu adalah anugerah, maka kami akan memuliakannya, inilah ajaran agama,” Tutur KH. Zaenal Arifin, Ketua Umum MUI Kota Palangkaraya singkat.

Dari bandara Tjilik Riwut, tamu selanjutnya dibawa ke kediaman Ketua Umum MUI Palangkaraya untuk menikmati sarapan soto Banjar, Nasi kuning dan lainya, yang merupakan makanan khas masakan Palangkaraya. Rombongan pun disambut dengan rebana dan iringan masyarakat.

Agenda selanjutnya, KH. Munahar Muchtar akan memberikan tausyiah pada pengajian akbar Muharam di Masjid Besar Kubah Kecubung.(A-3).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *