Walikota Gandeng LDII untuk Bersinergi Bangun Jakarta Pusat Bangkit dan Maju

  • Whatsapp

Jakarta – Beritakotanews.com : Jakarta Pusat menjadi parameter atas perkembangan pembangunan baik ekonomi, sosial, budaya dan agama di Daerah Khusus Ibukota. Sehingga menjadi wajar jikalau pimpinan tertinggi wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Walikota Dhany Sukma memiliki agenda kegiatan yang super sibuk dalam memonitor aktifitas pembangunan. Termasuk menyempatkan waktu beliau, menerima kunjungan silaturrahim Pengurus Harian dan Dewan Penasihat DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat di Ruang Tamu Walikota Jakarta Pusat Kamis, 4 November 2021.

Dalam silaturrahim LDII Jakarta Pusat kali ini, selain sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kunjungan Walikota yang kerap kali hadir dalam kegiatan LDII bersama MUI atau ormas Islam lainnya, juga sebagai bentuk menyelaraskan dan mensinergikan program kerja menjelang pergantian tahun. LDII dan warga Jakarta Pusat juga merasa bersyukur memiliki pimpinan yang selalu mau turun ke bawah dengan tampilan sederhana dan tanpa harus selalu sesuai protokoler.

Purwanto Hadi, Ketua DPD LDII Jakarta Pusat bersama Dewan Penasihat KH. Imam Bashori serta didampingi dua Wakil Ketua H. Abdul Rachman dan M. Rofiq Sujarwanto menyampaikan ke Walikota apa yang menjadi Program Kerja LDII Jakarta Pusat di tahun berikutnya. 8 [Delapan] Klaster Kontribusi LDII Untuk Pembangunan Bangsa menjadi landasan Program Kerja LDII Jakarta Pusat. Hal tersebut yang dipaparkan LDII kepada Walikota Jakarta Pusat, dimana keselarasan dan kesesuaian program kerja dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI Jakarta yang menjadi acuan pembangunan Jakarta Pusat.

Dalam menerima paparan Dhany Sukma didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi senang serta bangga, sebab selama ini LDII tidak hanya menjalankan dakwah keagamaan namun juga “concern” terhadap hal-hal yang lebih kekinian sesuai perkembangan pembangunan saat ini. Beliau juga menambahkan dalam arahan dan ajakannya agar bisa mewujudkan program kerja yang ada dengan skala yang lebih kecil, aplikatif dan memberikan manfaat langsung ke masyarakat sebagai tujuan bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Meningkatkan Dakwah bil Hal, juga bentuk ajakan Walikota Jakarta Pusat kepada seluruh elemen warga termasuk organisasi kemasyarakatan Islam dimana LDII juga di dalamnya.

Semua arahan dan ajakan Walikota menjadi penambah semangat untuk LDII agar bisa sama-sama mewujudkannya. “Dengan dimulai diskusi kecil dimana saja, Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat siap menerima usulan dari LDII dan sama-sama memikirkan solusi tuk pelaksanaannya”, pungkas Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat. [mufiqs]

Related posts