Walikota Apresiasi FKUB Jakarta Barat atas Giat Ikrar Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Bertempat di Pura Chandra Prabha Komplek Kav Polri Jelambar Jakarta Barat, Selasa 3/8/2021, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Administrasi Jakarta Barat selenggarakan kegiatan ikrar bersama lintas agama untuk bersedia divaksin, baik dirinya maupun umatnya.

“Dalam hal vaksinasi, banyak warga masyarakat yang masih meragukan, karenanya kami dari FKUB memprakarsai untuk mendorong warga masyarakat melalui masing-masing majelis agamanya agar memberikan edukasi betapa pentingnya vaksin, karenanya dikesempatan acara silaturahmi FKUB dengan para tokoh Agama ini, kami ber ikrar untuk vaksin,” Jelas H.M.Badri. Ketua FKUB Jakarta Barat saat menyampaikan sambutannya.

Ikrar lintas agama yang masing-masing diwakili oleh majelis agama yang ada di Jakarta Barat, yakni Islam oleh H.Dahlan, Kristen oleh Pdt.Mulia, Katolik oleh Romo Zaenal Susiarjo, Buda oleh Romo Asun, Hindu oleh Dr.Nyoman, Konghuchu oleh Petter.

Hadir dan menyaksikan serta mengapresiasi kegiatan tersebut, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto, S.Sos, M.AP, yang didampingi Asisten Kepemerintahan, H.Yunus Burhan, Kepala Kesbangpol H.Matsani. Kasat Binmas Dr.H.Kompol Ali Jusron, Camat dan lurah setempat.

Ketua PHDI Kota Jakarta Barat Drs.I Ketut Sukadana sebagai tuan rumah dalam acara tersebut melaporkan bahwa pihaknya bersama umat Hindu lainya juga telah mengadakan vaksin massal untuk warga umat Hinda juga untuk masyarakat umum lainya.

“Ada sekitar 1000 lebih yang sudah divaksin saat kami menyelenggarakan vaksin massal, dan akan terus kami himbau bagi warga yang belum vaksin,” Jelas Iketut Sukadhana.

Acara silaturahmi dan temu tokoh agama Jakarta Barat yang diselenggarakan di Pure Chandra Praba dihadiri juga oleh seluruh anggota FKUB Jakarta Barat yang dalam pelaksanaanya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sehingga tempat yang mampu menampung kapasitas ratusan orang, hanya di ikuti

Related posts