Untuk Meningkatkan Mutu Organisasi, DPD LDII Kota Jakarta Barat Jalin Silaturahim dengan DPD LDII Kota Jakarta Selatan

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Organisasi Islam yang mengusung motto Profesional Relegius, terus menggeliat eksistensinya, mulai dari tingkqt PAC yang berada di Kelurahan, tingkat PC, yang berada di wilayah kecamatqn, DPD yang berada di tingkat kota/kabupaten hingga DPW bahkan di tingkat Pusat DPP.

Keberadaan Ormas LDII di Indonesia menjadi warna tersendiri dari ormas-ormas Islam yang lebih dulu berdiri di Indonesia, meski tergolong pendatang baru dibandingkan dengan ormas yang terlebih dulu berdiri di Indonesia seperti NU dan Muhammadiyah, LDII termasuk ormas yang banyak dinilai masyarakat sebagai ormas Islam yang sangat dinamis.

Kiprahnya dimasyarakat senantiasa membawa kemaslahatan untuk umat, hal itu sebagaimana disampaikan oleh almarhum KH. Slamet Efendi Yusuf, Pengurus PB NU semasa hidupnya dan ketua GP Ansor dimasanya.

Untuk menjaga muruah dan profesional relegius, DPD LDII Kota Jakarta Barat dengan DPD Kotq Jakarta Selatan selenggarqkan silaturahim dalam rangka diskusi program kerja.

DPD LDII Jakarta Barat yang dipimpin langsung ketuanya, H.Jasa Dermawan, yang didampingi H.Ivan Hartawan, Wkl Ketua, Studianto Sekretaris dan beberapa anggota kepengurusannya yang berjumlah 5orang, mengunjungi pengurus DPD LDII Kota Jakarta Selatan.

Kehadiran pengurus DPD LDII Jakarta Barat yang disambut oleh ketua DPD LDII Jakarta Selatan H.Noor Rahmat didampingi pembina, H.Syamsul Hilal serta beberapa pengurus lainya, diterima di kantor sekrwtariat DPD LDII Jakarta Selatan Jalan Kramat, Cilandak, pada Sabtu, 19/10/2019.

H.Jasa Dermawan, dalam sambutannya mengutarakan maksud dan tujuan silaturahim ke kota Jakarta Selatan, sementara H.Noor Rohmat selaku tuan rumah yang didampingi oleh beberapa pengurus lainya menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan silaturahimnya kepada Jakartq Barat.

“Terima kasih kepada rombobgan pengurus LDII Jakarta Barat ke Jakarta Selatan, ini adalah moment sejarah yang perlu dicatat,” ujar Noor Rahmat, ketua DPD LDII Kota Jakarta Sekatan yang juga sekretaris Gannas Annar MUI kota Jaksel.

Ada beberapa hal yang dituker pikirankan pqda acara silaturahim ini, diantaranya mengenai pembuatan website, program kerja dan lain sebaainya, lanjut Noor Rahmat.

Selanjutnya acara ditutup dengan saling tukar cenderamata berupa plakat dan laptop sebagai simbol organisasi yang kuat terletak di kesekretariatan,maka laptop adalah simbol kekuatan sekretariat organisasi.(fin)

Related posts