Untuk Membangun Kemandirian, DPP LDII Bekali Para Mahasiswa Bandung dengan Life Skill

  • Whatsapp

Bandung, Beritakotanews.com : Dihadapan ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi Bandung, Ir.Prasetyo Sunaryo MSi, ketua DPP LDII memberikan pembekalan tentang Pengenalan Kecakapan Hidup (life Skill).

Sesuai rencana yang sudah di programkan, untuk menghadapi bonus demografi DPP LDII memberi pembekalan tentang pengenalan kecakapan hidup kepada generasi penerus bangsa khususnya kepada Mahasiswa aktif dan Praktisi serta tenaga Ahli.

Pembekalan tentang Pengenalan Kecakapan Hidup (life Skill) putaran pertama di Bandung Jawa Barat pada Ahad 23/2/2020 dengan mengaambil thema “Mengenal Kecakapan Hidup ( Life Skill ) Untuk Membangun Kemandirian”. Disaampaikan oleh Ir.H.Prasetyo Sunaryo, MSi.

Prasetyo Sunaryo ketua DPP LDII yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut di Bandung dengan didampingi H.Lukman Abdul Fatah, Iskandar Siregar, Rio Sidauruk dan Arifin Rusdi, menyampaikan materi tentang Mengenal Kecakapan Hidup.

Dalam pemaparanya Prasetyo Sunaryo mengenalkan beberapa kecakapan hidup( life skill) mulai dari mengidentifikasi bakat dan minat serta pengenalan diri.

Kegiatan yang berlangsung di aula Masjid Baitul Mustajab Jl. Riung Mas No. 9 Riung Bandung dengan peserta para Mahasiswa Se Bandung Raya, dihadiri oleh ketua DPW LDII Jawa Barat H.Bahrudin.

“Jawa Barat khususnya Bandung Raya, memiliki potensi Manusia Sumber Daya (MSD) yang sangat banyak yang belum sempat dibarokahkan untuk kemaslahatan umat, maka dengan diselenggarakannya kegiatan ini kedepan diharapkan para mahasiswa para ahli khususnya di lingkungan LDII mampu untuk menghadapi era bonus demografi,” Ujar H.Bahruddin, Minggu 23/2/2020.

Potensi Jawa Barat sangat luar biasa, hanya karena belum tergali dan terexspos secara maksimal sehingga belum muncul dipermukaan.(fin).

Related posts