Tracer Senkom Mitra Polri Dampingi Pelaksanaan Vaksin Massal MUI

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Salah satu tugas dasar tracer selain mencari kasus yang mungkin ditimbulkan akibat terinfeksi karena kontak erat juga memberikan edukasi sehingga pasien – pasien yang isolasi mandiri tidak merasa dikucilkan. Hal itu disampaikan oleh Royan F, Petugas Tracer dari Senkom Mitra Polri dilokasi pelaksanaan vaksin massal Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi DKI Jakarta, Sabtu 31/7/2021.

Royan F, bersama petugas tracer dari polsek Kalideres lainya menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelaksana dilapangan sering menemukan kondisi masyarakat yang merasa dikucilkan saat tertimpa musibah pandemi covid-19, dalam menjalankan isolasinya.

“Padahal covid-19, ini bisa menimpa siapa saja, sehingga tidak perlu mengucilkan mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri,” Jelasnya.

Kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh MUI Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan tiga pilar kecamatan Kalideres Jakarta Barat di Majelis Taklim Yayasan Raudlatul Mutaalimin Semanan Kalideres Jakarta Barat ditinjau langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan didampingi walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

Kunjungan Gubernur Anies Baswedan di lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut memberi dorongan dan semangat kepada para tenaga kesehatan yang terus bekerja tanpa henti demi terbebasnya covid-19 di Jakarta khususnya ini. Juga mendorong masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat tidak ragu bervaksin agar supaya kehidupan bisa kembali normal kembali.

“Kami mengapresiasi kepada kyai Munahar Muchtar, terima kasih yang telah memfasilitasi tempat tinggalnya, majelia taklimnya untuk pelaksanaan vaksinasi, harapanya agar kita semua bisa melewati pandemi ini dengan sehat, dan kedepan majelis taklim bisa hidup lagi, ibadah bisa normal lagi, kepada keluarga besar Majelis Ulama Indonesia Provinai DKI Jakarta kami ucapkan terima kasih,” Kata Gubernur Anies saat mengunjungi tempat pelaksanaan vaksin massal di kediaman ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH.Munahar Muchtar, Sabtu,31/7/2021.

Turut hadir dalam kunjungan Gubernur, ustd.Tile, Bendahara Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH.Abi Ichwanuddin, KH.Teddy Suratmadji, H.Trigunawan Hadi, dari LDII, KH.Astamar ketua Bidang Uhuwah MUI Provinsi DKI Jakarta, bersama H.Komarudin dari Muhammadiyah.

Turut hadir meninjau dilokasi tersebut sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol, Ady Wibowo bersama jajaran, serta para Kapolsek setempat.(fin).

Related posts