Tokoh Teknokrat dari LDII Prasetyo Sunaryo Tutup Usia

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Telah berpulang ke rahmatulloh, meninggal dunia Ir.H.Prasetyo Sunaryo, MT. Salah satu ketua DPP LDII seorang tokoh Teknokrat sekitar pukul 19.40 dalam usia 72 tahun.

Tokoh Nasional dari DPP LDII yang banyak menelorkan ide-ide gagasan teknologi kebangsaan,  Ir.H.Prasetyo Sunaryo, MT. Telah meninggal dunia pada jumat 31/7/2020 pukul 19.30 di rumah sakit pusat pertamina (RS. PP).

Ir.Prasetyo Sunaryo sebelumnya sakit komplikasi yang dideritanya meski sempat membaik dan sehat kembali dalam aktivitasnya. Bahkan hari-hari terakhirnya Ir.H.Prasetyo Sunaryo sempat mengunjungi wakil ketua MPR Ahmad Basarah di kantornya Gedung Nusantara III lantai 2 untuk menyampaikan gagasannya mengenai yang terkait dengan aspirasi LDII antara lain bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa yang perlu disosialisasikan dan dilestarikan terutama dalam sosialiasasi empat pilar oleh MPR, Sensus Sumber Daya Alam, dan upaya Pengurangan Impor Bahan Baku Industri dan sekaligus memperkuat struktur industri dalam negeri.

Teknokrat di BPPT hingga pensiunnya, banyak menelorkan ide-ide dan gagasannya hingga mendirikan Yayasan Lembaga Bantuan Teknologi (LBT).

Selamat Jalan sang Teknokrat, Bidadari di Sorga menanti dipintu Firdaus. Semoga Lepas beban kubur hingga mudahnya melewati shirotol mustakim.Aamin.(fin).

Related posts