Terpesona, Hadiri Pengukuhan LDII Ketum MUI Jayapura Beri Apresiasi

0
380
Foto bersama ketum MUI Jayapura usai pelantikan (Foto : Echo)

Sentani, Beritakotanews.com – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Jayapura masa bakti 2021-2026 dikukuhkan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Papua, Sugiyono bertempat di Aula Baitul A’la Sentani, Sabtu (30/01/2021).

Dalam sambutanya Sugiyono menjelaskan, “pengurus DPD LDII Kabupaten Jayapura yang baru supaya mampu mengemban amanah organisasi, taat pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, menjaga kerukunan umat beragama, serta tulus mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Mari kita tingkatkan 8 (delapan) bidang kontribusi LDII untuk bangsa di Kabupaten Jayapura dibidang dakwah, wawasan kebangsaan, ekonomi, pendidikan, informasi & teknologi digital, kesehatan & pengobatan herbal, pertanian & lingkungan hidup, serta energi terbarukan,” tutur Sugiyono.

Dimasa Pandemi ini kita tingkatkan prokes pencegahan covid-19 untuk selalu menerapkan 3M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak, juga diiringi dengan mengonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi, tambah Sugiyono.

Sementara itu ketua yang kembali terpilih, Imam Subekti menjelaskan, dalam menjalankan kepengurusan LDII  merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggungjawab untuk kemaslahatan umat serta mendukung program pemerintah di Bumi Kenambai Umbai, sebagiamana tema dalam pengukuhan ini ‘kontribusi berkelanjutan LDII menuju Kabupaten Jayapura yang berkwalitas, sejahtera, dan damai’.

“Acara pengukuhan yang kita helat ini bersifat terbatas dan tidak mengundang banyak stakeholder mengingat masih dalam masa pandemi, namun sejak awal hingga akhir acara nanti tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sampai dengan pemakaian aula terbuka,” tutup Imam.

Agenda 5 (lima) tahunan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura, KH Makmun Rosyidi yang dalam sambutanya memberikan selamat atas pengukuhan pengurus baru dan apresiasi terhadap program kerja dan kontribusi LDII yang barokah untuk umat dan masyarakat.

“Saya selalu mengamati LDII itu selalu tertib dan gigih, tertib dalam beribadah dan bermuamalah serta gigih dalam berdakwah kepada umat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan menauladani Nabi Muhammad SAW,” tutur KH Makmun.

“Kita tingkatkan ukhuwah islamiyah persaudaraan sesama umat islam, ukhuwah wathaniyah persaudaraan sebangsa dan setanah air, serta ukhuwah insaniyah persaudaraan antara sesama umat manusia diseluruh dunia, intinya yang sama jangan dibedakan dan yang beda jangan disamakan agar tercipta kerukunan, ” tambah KH. Makmun.

Turut hadir dalam acara pengukuhan dewan penasihat, pengurus harian, dan pengurus bagian DPD LDII Kabupaten Jayapura tersebut diantaranya dewan penasihat DPW LDII Papua, pengurus harian DPW LDII Papua, Kepala Lapas Narkotika Jayapura, sekretaris PKK Jayapura, ormas, ketua pimpinan cabang (PC) LDII tingkat distrik dan ketua pimpinan anak cabang (PAC) LDII tingkat kelurahan se-Kabupaten Jayapura. (dew/Lines)