Songsong Tahun 2020, Senkom Siapkan SDM Profesional Modern

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Menyongsong Tahun baru 2020, Senkom Mitra Polri menargetkan seluruh anggotanya lebih solid, modern serta terpercaya dalam mendukung tugas-tugas Polri. Demikian dikatakan oleh Untung Maulana, Ketua Senkom DKI Jakarta kepada Beritakotanews.com melalui seluler.

“Target Senkom Mitra Polri tahun 2020, sesuai Motto Diklatnas 2019, Membangun SDM Senkom yang unggul untuk Indonesia Maju. Senkom ingin mewujudkan anggotanya lebih solid, menjunjung Profesionalitas, Modern, serta terpercaya dalam mendukung tugas-tugas Polri ” Kata Untung Maulana, Ketua Senkom DKI yang sekalivus wakil ketua umum Pengurus Pusat.di Jakarta,26/12/2019.

Untung Maulana menyampaikan hal itu saat kunjungan ke posko PAM Ancol yang didirikan oleh Senkom kerjasama dengan kepolisian dalam pengamanan operasi lilin jaya di moment Natal 2019 dan Tahun baru 2020. Termasuk diantaranya di kawasan tempat wisata seperti Taman Impian Jaya Ancol.

“Peran serta SENKOM (Sentra Komunikasi) selaku mitra Polri dalam menjaga stabilitas keamanan seperti menjelang natal dan tahun baru 2020 ini sangat berarti. Bahkan berbagai macam kegiatan dan terutamanya momen-moment hari-hari besar atau perjngatan-peringatan yang melibatkan masyarakat banyak, Senkom selalu di libatkan oleh Polsek, Polres maupun Polda,”Jelas Untung.

Di wilayah DKI Jakarta sendiri yang merupakan pusatnya, Senkom perannya sangat berarti, termasuk ikutnya Senkom dalam membantu pengamanan di tempat wisata pada musim liburan sekolah ataupun liburan natal dan tahun baru juga liburan hari raya idul fitri serta liburan lainnya. Lanjut Untung.

Dalam kunjungan ke posko PAM Ancol, Untung Maulana selaku Ketua Senkom DKI Jakarta menyampaikan, bahwa senkom secara rutin membantu kegiatan polisi, khususnya saat ini membantu pengamanan operasi lilin jaya di moment Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

“Termasuk diantaranya di kawasan tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol ini,” kata Untung.

Dalam arahannya kepada anggota yang bertugas di kawasan Ancol, Untung menegaskan, bahwa Senkom DKI Jakarta menugaskan anggotanya di lima wilayah DKI untuk membantu Polri dalam melaksanakan kemitraan dengan seluruh Polri.

“Selain stanby menjaga kamtibmas pada Natal dan tahun baru ini, semua personil untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan,” pungkas untung.Pungkas Untung.(AR).

Related posts