Songsong HUT RI, Dukuh Klayaban Bebenah dengan Umbul-Umbul Merah Putih

  • Whatsapp

Magetan-Beritakotanews.com : Diwilayah Kabupaten Magetan, ada sebuah dusun yang setiap jelang perayaan HUT RI, warganya selalu kompak gotong royong menghias dengan pernak-pernik seperti umbul-umbul, dan hiasan lain dengan nuansa merah putih. Selain kampung yang bersih dan tertata apik, kampung ini bernama dukuh Klayapan, dukuh yang berada di desa Klagen kecamatan Barat Magetan.

Banyak masyarakat sekitar yang mengagumi atas keindahan dan kebersihan lingkungan dukuh Klayen. Meski berada di perkampungan yang jauh dari perkotaan, namun kebersihan dan kerapihannya boleh dibilang bisa jadi percontohan. Ujar Khoerul Huda, salah satu warga dukuh Klayen yang berada di Jakarta.

“Kekompakan warganya terutama jika ada komando untuk gotong royong bebenah kampung, hampir semua warga keluar rumah untuk bersama-sama beramai-ramai membersihkan dan menata kampung. Ini juga berkat ketegasan dan kedisiplinan Bapak Yudi Suharsono, anggota Polres Magetan yang rajin dan memberi contoh dalam hal kebersihan dan ketertiban,” Ujar Khoerul.

Lanjut Khoerul, pokoknya jika Pak Yudi dan pak Markhaban sudah bergerak, warga sekitar tanpa harus di suruh-suruh langsung bertindak.

“Kegiatan di kampung saya dukuh Klayapan desa Klagen, Kecamatan Barat, Magetan, pada tanggal 15/08/202, baru-baru ini beramai-ramai adakan kegiatan kerjabakti rutin bersama warga masyarakat jelang hari kemerdekaan RI, yakni pasang pernak pernik, umbul, yang bernuansa merah putih. Termasuk pasang Bendera merah putih di seputaran kampung, yang tentu dengan komando Bapak Yudi Suharsono, anggota Polres Magetan, dan Bapak Markhaban, Tokoh masyarakat pejabat kelurahan,” Jelasnya.

Khoerul selanjutnya menutqurkan, jika suasana seperti sekarang ini ia merasa kangen ingin pulang kampung agar bisa bersama-sama mereka terutama dalam merayakan HUT RI dengan berbagai macam lomba kampung.(kH).

Related posts