Sinergitas Polres Jakbar dengan Senkom untuk Pos PamJaya 2021

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Polres Metro Jakarta Barat gandeng Senkom Mitra Polri untuk penyelenggaraan Pos Keamanan Jaya jelang perayaan Idul Fitri 2021 yang biasa disebut dengan pos pam operasi ketupat. Sinergitas antara Senkom Mitra Polri Jakarta Barat dengan Polres sudah berjalan setiap tahun. Bahkan bukan hanya saat lebaran Idul Fitri, termasuk perayaa hari – hari besar lainya juga sudah berjalan.

Demikian disampaikan Wardoyo Komandan Senkom Wilayah Jakarta Barat saat usai memimpin gelar pasukan jelang pelaksanaan posko Pam Ketupat Jaya, Rabu 5/5/2021.

Gelar Pasukan yang diadakan di halaman taman Fatahilah Kota Tua Jakarta oleh Polres Metro Jakarta Barat, diikuti oleh kekuatan penuh pasukan Pam Ketupat Jaya dari Polres Metro Jakarta Barat dipimpin langsung oleh Kapolres Kombes Ady Wibowo.

“Sudah setiap tahun Senkom Mitra Polri Jakarta Barat dilibatkan dalam Pam pengamanan oleh Polres, baik saat PAM ketupat Jaya maupun libur panjang peringatan hari-hari besar lainya termasuk tahun baru dan natal.alhamdulillah Polres mempercayai Senkom Mitra Polri untuk bersinergi turut serta membantu pihak keamanan dalam menjalankan tugasnya, paling tidak inilah pengabdian bela negaranya Senkom Mitra Polri,” ujar Wardoyo.

Selanjutnya wardoyo menyampaikan untuk pelaksanaan pengamanan PAM Ketupat Jaya tahun 2021, Senkom Mitra Polri diminta oleh Polres untuk turut membantu pengamanan dengan menurunkan kekuatan pasukan sebanyak satu kompi yang nantinya dalam pelaksanaannya akan di jadwal bergiliran.

“Karena ini sifatnya kan sukarela artinya tidak ada bayaran, murni pengabdian sehingga nanti yang bertugas dari Senkom Mitra Polri akan digilir bergantian secara shif,” tutup Wardoyo.(fin).

Related posts