Silaturrahim dengan DMI Kota, LDII Jakarta Pusat Siap Sinergi dan Kolaborasi

  • Whatsapp

Jakarta – Beritakotanews.com : Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat Islam namun juga menjadi tempat berkumpul secara sosial, pertukaran ilmu, sumber pengetahuan serta sentra seni dan budaya Islam. Maka sudah selayaknya kemakmuran masjid baik fisik bangunan serta orang-orang yang ikut menjaganya juga menjadi perhatian bersama. Hal itulah yang mendorong LDII Jakarta Pusat melakukan silaturrahim dengan DMI Kota Jakarta Pusat di Masjid Al Amanah Jatibaru Cideng Gambir, Minggu [19/12].

Ust. Syawaludin Hidayat selaku Ketua DMI Jakarta Pusat yang juga bersama Wakil Ketua M. Atho A. serta Wakil Sekretaris Yohanes menerima kehadiran Ketua DPD LDII Jakarta Pusat Purwanto Hadi yang juga didampingi oleh dua Wakil Ketua masing-masing H. Aris T. dan M. Rofiq Sujarwanto dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Kundari serta H. Firdaus Usman Ketua PAC LDII Cideng Gambir Jakarta Pusat. Dalam pembicaraan silaturrahim, Purwanto Hadi mewakili LDII menyampaikan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan DMI di tingkat Kota Jakarta Pusat. Melengkapi kesamaan program kedua lembaga tersebut kedua Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Pusat juga memaparkan apa saja yang nantinya bisa dikerjakan secara beriringan agar tujuan kedua lembaga yang ingin memakmurkan masjid bisa tercapai.

Dengan memberikan tanggapan balasan Ust. Syawaludin juga mengamini sepakat siap untuk melangkah bersama. DMI Jakarta Pusat juga sangat antusias jika diperkenankan untuk bisa studi banding mengunjungi masjid-masjid serta pondok pesantren di bawah binaan LDII baik di wilayah Kota Jakarta Pusat atau pusat pendidikan LDII di Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri Jawa Timur.

Dari beberapa kesamaan itulah baik program kerja hingga tujuan memakmurkan masjid, LDII dan DMI Kota Jakarta Pusat semangat untuk mewujudkan Ukhuwah Islamiyah sebagai wujud nyata juga dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. [mufiqs]

Related posts