Silaturahmi Dengan Gubernur, Anis : MUI Jakarta Barat Sragamnya Paling Keren

  • Whatsapp
KH. Munahar Muchtar, Saat Silaturahmi dengan Gubernur DKI, Selasa 14/11/2017
KH. Munahar Muchtar, Saat Silaturahmi dengan Gubernur DKI, Selasa 14/11/2017

Jakarta, Beritakotanews.com: Dalam upaya menjalin komunikasi antara pemerintah daerah (Pemda) dengan para Alim Ulama, Tokoh agama,tokoh masyarakat, agamawan dan para tokoh masyarakat, melalui Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta, selenggarakan silaturahmi dengan Gubernur dan wakil Gubernur.

Acara Silaturahmi Ulama dan Tokoh Agama dengan Gubernur dan wakil Gubernur yang berlagsung di Balai Agung, pada Slasa, 14/11/2017 dihadiri oleh 200an undangan dan para Walikota se DKI Jakarta.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Setda Prov DKI Hendra Hidayat, dalam laporan sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan diselenggarakanya silaturahmi ini untuk memper erat tali silaturahmi dan mengefektifkan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Silaturahmi ini adalah upaya Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dalam menjalin komunikasi agar terciptanya Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya, dengan rukun dan toleransi. Di forum ini, diharakan sebagai forum yang bisa memperkokoh ,memper erat, saling memberi informasi baik dari pemerintah bisa menyampaikan informasi pembangunan yang sedang dan akan berjalan, informasi tentang partisipasi para Ulama dan tokoh Agamawan,” Jelas Hendra, Selasa, 14/11/2017.

Silaturahmi yang dihadiri ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Syarifuddin Abd Ghoni sebagai narasumber tunggal, diawali dengan santunan kepada 100 ahli waris yang meninggal saat menunaikan ibadah haji tahun 2017 yang lalu.
Dalam sambutanya Gubernur Anis Baswedan memaparkan tentang kepemerintahan dalam waktu sebulan kurang dua hari, Gubernur
menyampaikan bahwa pada periode transisi masa kampanye ke masa pemerintahan, yang melewati fase kontestasi selanjutnya fase pelaksanaan pemenuhan janji-janji kampanye, salah satu diantaranya adalah membereskan ketidak adilan di DKI Jakarta.
“Dari lokasi kita berkumpul ini, jarak 4km, ada kampung yang sangat padat dan kumuh, dan dijarak 2km dari tempat kita kumpul ini ada gedung Pancasila yang dalam sila kelimanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, bahkan sudah di putuskan dalam Piagam Jakarta yang menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat, maka janji itu harua ditunaikan,” Tegas Anis.
Anis selanjutnya menyampaikan bahwa di Jakarta ada lebih dari 3juta orang yang penghasilanya dibawah satu juta. Bagaimana mengajak membangun bangsa, sementara membangun badan sendiri saja tidak kuat. Ketimpangan inilah yang akan kami berantas di Jakarta.
Ketua Umum MUI KotaAdm Jakarta KH. Munahar Muchtar yang hadir memimpin rombongan pengurus MUI Kota Adm Jakarta Barat dalam forum silaturahmi ini, menyambut positif dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur. Sambil mendoakan semoga apa yang di sampaikan Gubernur bisa terwujud sehingga rakyat betul-betul bisa merasakan kepemimpinanya.
Sebelum naik panggung memberikan sambutan, Gubernur terlebih dulu menyapa sambil menyalami para hadirin, saat bersalaman dengan Ketum MUI Jakarta Barat, Gubernur berbisik, Sragamnya bagus. (A-3)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *