Sikapi Kondisi Pandemi Covid-19, Ketum MUI DKI Anjurkan Istighosah

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews : Lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini membuat angka kumulatif di Jakarta berada di angka tertinggi yakni mencapi 468.447 kasus. Sedangkan kasus aktif berada di angka 27.112 kasus. Untuk kasus meninggal dunia tercatat sebanyak 7.836 kasus. Dari data tersebut DKI Jakarta menempati rengking teratas.

Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar HS, mengajak kepada warga masyarakat DKI Jakarta untuk melakukan istighosah memohon kepada Alloh SWT. Karena apapun bentuknya, corona adalah mahluk Alloh juga. Sehingga kepada Alloh jualah hendaknya memohon.

Kiai Munahar berharap dari pelaksanaan istighosah yang dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Jakarta dapat menghasilkan sesuatu yang maslahat bagi umat dalam menanggulangi Covid-19

“Istighosah adalah bentuk ikhtiyar penanganan covid-19 sesuai dengan syariat islam, karena Corona juga mahluk Alloh maka kepadaNyalah kita memohon pertolongan,” Jelas KH. Munahar Muchtar.

Dia juga mengajak kepada seluruh pimpinan ormas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus mendekatkan diri kepada Allah supaya pandemi covid-19 segera usai.

“Perlu kita tanamkan ke masyarakat bahwa covid ini merupakan makhluk Allah, maka kita justru harus mendekatkan diri kepada Allah. (Sebab) Bagaimana covid ini hilang, itu adalah ketentuan Allah” imbuhnya.(fin).

 

Related posts