Sepakat Bentengi Umat, Ketum FUHAB Bersama Ketum Rabithah Alawiyah Gandeng Tangan, Ini yang Dibicarakan

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Dalam rangka turut berbahagia atas terpilihnya Al Habib Taufik bin Abdul Qadir Assegaf sebagai Ketua Umum Rabithah Alawiyah, KH.Lutfi Zawawi, Ketua Umum Forum Ulama Habaib (FUHAB)Jakarta beserta para pengurus, kunjungi kantor Rabithah Alawiyah untuk bersilaturhim.

Kunjungan silaturhim Ketua Umum FUHAB Jakarta beserta rombongan pada Senin, 27/12/2021 tersebut diterima langsung oleh Al Habib Taufik bin Abdul Qadir Assegaf diruanganya gedung Rabithah Alawiyah Jl.TB.Simatupang Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Pada hari ini, Senin 27 Desember 2021 Kami bersama Pengurus DPP Forum Ulama dan Habaib ( FUHAB ) Jakarta. Melakukan Silaturahmi ke Kantor Ketua Umum Rabithah Alawiah Al Habib Taufik bin Abdul Qadir Assegaf pada hari pertama beliau bekerja, beliau Ketua Umum Rabithah Alawiah sangat menyambut baik silatuhrami yang dilakukan DPP FUHAB Jakarta berserta Jajaran Kepengurusanya ke kantor Rabithah Alawiah. Bahkan Rabithah Alawiah bersepakat dan berharap dapat menjalin kerjasama dan akan berjalan bersama dalam membina Umat untuk Menjaga dan mempertahankan NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ) dengan Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jammah,” Tutur KH.Lutfi Zawawi, Ketua Umum FUHAB Jakarta, Senin,27/12/2021.

Dalam Kesempatan itu, lanjut Kyai Lutfi, sapaan KH.Lutfi Zawawi, Ketua Umum Rabithah Alawiah juga berpesan agar DPP FUHAB dapat menjaga FUHAB sesuai tujuan awal pendirinya. Rabithah Alawiah sendiri mempunya misi untuk mengajarkan kepada orang-orang awam tentang Ilmu yang menjadi dasar kewajiban mereka, seperti mulai dari berwudhu, shalat, mengaji dan kedepan hal ini diharapkan juga dapat menjadi salah satu bentuk kerja sama antara Rabithah Alawiah dengan DPP FUHAB.

“Ketua Umum Rabithah Alawiah Al Habib Taufik bin Abdul Qadir Assegaf juga berharap agar kedepan FUHAB dapat Menginventarisir jumlah masjid dan mushola yang sejalan se aqidah dengan kita ( Ahlus Sunnah Wal Jammah ) karena Rabithah Alawiah dan FUHAB diharapkan dapat menjadi benteng umat agar tidak dimasuki oleh Orang-orang dengan paham yang berbeda,” ujar KH.Lutfi Zawawi meneruskan msukan dari Ketum Rabithah Alawiyah saat berdiskusi.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum FUHAB dalam acara silaturahim tersebut, Habib Husain Alhadad, Habib Abdullah Husain Alatas, Habib Ali Kwitang, H.Abdullah S Matasan, H.M.Alwan, H.Noorkosasih, dan beberapa pengurus lainya.(fin).

Related posts