Senkom Rescue Sumba Timur Bersama Sekretaris BPBD Sambut Tim Relawan Bencana

0
127

NTT, Beritakotanews.com: Pasca terjadinya musibah  Bencana banjir dan badai teropis yang melanda di kabupaten Sumba Timur, NTT masih menyisakan puing-puing kepedihan dan kesedihan bagi warga setempat yang terdampak. Tetes air mata terus mengalir kala melihat porakporandanya tempat kediaman yang sudah puluhan tahun mereka tempati. Meski demikian masih bisa terobati dengan uluran tangan, sapaan dan lambaian dari berbagai pihak yang peduli.

Hari ini, Rabu 13/4/2021 Sekertaris BPBD kabupaten Sumba Timur Herri frangky Ratucoreh A.Md bersama koordinator Senkom Rescue Ari, mendampingi komunitas relawan yang baru tiba dari Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan juga dari BNPB sebanyak 16 personil.

Kehadiran mereka bagaikan darah segar yang suntikkan dalam tubuh yang membuat semangat baru dalam misi kemanusiaan.

Sebelum bergerak, terlebih dahulu mereka menghadap komandan posko bencana kabupaten Sumba Timur yang di jabat oleh komandan kodim 1601  Letkol Czi Dwi Joko Siswanto M.Si.

Pada kesempatan tersebut komandan posko sekaligus Dandim 1601 Sumba Timur menyambut dengan senang hati dan beliau juga mengucapkan banyak terimaksih sudah berkenan berlabuh dengan misi kemanusiaan di tanah marapu yang sedang di landa bencana alam ini serta memberikan arahan-arahan.

“Untuk selanjutnya giat giat pembersihan serta evakuasi pohon-pohon tumbang yang masih menutup sebagian akses jalan serta permukiman warga diserahkan kepada pihak BPBD dan relawan setempat (Senkom Rescue) untuk memandu dan mengarahkan rekan rekan relawan dari Jawa ini,” Jelas Dandim 1601 dalam arahannya.

Setelah mendapat arahan tim relawan pun langsung bergerak kelokasi yang sudah ditentukan untuk selanjutnya bersama warga setempat saling bahu membahu berusaha mengembalikan kondisi seperti semula.(Royan)