Sambut Ramadhan, LDII Jambi Gelar Pengajian Secara Daring

  • Whatsapp

JAMBI. Beritakotanews.com – Diriwayatkan dalam hadist Ibnu Majah no. 224 dan dishahihkan oleh Syaikh Albani bahwa menuntut ilmu agama (Al qur’an dan Al hadist) wajib hukumnya bagi muslim laki-laki mau pun perempuan. Demikian disampaikan oleh KH.Nurhamid Hadi, S.Pd, Dewan Penasehat ( Wanhat ) DPW LDII Provinsi Jambi saat memberikan nasehat pada pengajian pengurus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Hari ini, Minggu (28/3) Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi menggelar Pengajian secara daring/online. Pengajian ini diikuti oleh warga LDII se-provinsi Jambi yang bertempat di studio-studio yang difasilitasi oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII tingkat kelurahan.

Pengajian diawali dengan penyampaian bacaan dan terjemahan Al qur’an oleh Ustd. Nanang Chosim, S. Pd

Dalam penyampaian materinya, Ustd. Nanang menjelaskan penting orang islam menjaga ketertiban ibadah dan selalu berbuat baik selama hidup didunia.

“sebagai orang Islam yang beriman kepada Allah, kita harus menjaga ketertiban ibadah dan berusaha selalu berbuat baik, karna syarat untuk masuk surga kita harus beribadah dan mempunyai akhlak yang baik, “paparnya.

Setelah penyampaian Al qur’an, pengajian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH. Nurhamid Hadi, S. Pd

Dalam tausyiah nya, KH. Nurhamid Hadi mengajak agar orang-orang yang beriman kepada Allah banyak bersyukur dengan bersemangat mempersiapkan diri didalam menyambut bulan suci ramadhan.

“mari sama-sama kita persiapkan diri menyambut bulan suci ramadhan dengan meningkatkan ibadah diantaranya memperbanyak berdo’a agar diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan puasa, tadarus Allah qur’an, shalat tarawih, infaq ramadhan juga zakat fitrah, “jelasnya.(Rosyid).

Related posts