SAMBUT LAITUL QADAR, LDII KOTA JAMBI GELAR SAFARI RAMADHAN SECARA ONLINE

  • Whatsapp

KOTAJAMBI.Beritakotanews.com – Bertempat di Studio Mini LDII Jambi, Ahad (02/05/2021) Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Jambi menggelar Safari Ramadhan secara online via zoom dan Senkom Digital Communication (SDC)

Pengajian ini diikuti sekitar 50 studio yang difasilitasi oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Tingkat Kelurahan.

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustd. Nanang Fariyah, S. Pd yaitu QS. Shad : 1 sampai 88

Setelah pembacaan Al Qur’an, safari ramadhan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustd. KH. Nurhamid Hadi, S. Pd yang menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan ibadah di sepuluh malam terakhir bulan ramadhan.

“Nabi dan para sahabat mempersungguh untuk beribadah di bulan ramadhan dan di sepuluh malam terakhir nabi dan para sahabat lebih mempersungguh lagi dalam beribadah,” jelasnya

Ustd. Nurhamid Hadi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan i’tikaf dilaksanakan di masjid-masjid yang sholat lima waktunya terlaksana rutin.

“i’tikaf dilaksanakan di masjid-masjid yang telah rutin dilaksanakan sholat lima waktu, yang terpenting kita khusu’ dalam beribadah, silahkan bapak ibu kita berlomba-lomba dalam beribadah,” tambahnya

Ustd. Nurhamid Hadi juga menerangkan, bagi umat muslim yang bisa menjumpai lailatul qadar maka dosa-dosanya akan dihapus oleh Allah SWT dan amal ibadahnya lebih baik dari seribu bulan.

“Mengapa kita harus mempersungguh untuk mendapatkan kefadhalan lailatul qadar, karena orang yang menjumpai lailatul qadar akan dihapus dosa-dosanya dan amal ibadahnya dilipatgandakan sebagai mana beramal seribu bulan,” paparnya

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustd. Nurhamid Hadi mengingatkan agar warga LDII selalu mengerjakan protokol kesehatan pemerintah guna memutus penyebaran covid-19.

“Saya berpesan kepada bapak ibu supaya selalu mematuhi protokol kesehatan pemerintah, selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari,” tutupnya. (Penulis : Rosyid).

Related posts