Safari Jum’at di Masjid LDII, MUI Pucuk Sampaikan Pentingnya toleransi Antar Umat Beragama

  • Whatsapp

Lamongan – Beritakotanews.com : Kita semua sebagai umat islam harus selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, karena di Negara ini banyak organisasi keagamaan dan mempunyai keyakinan masing-masing. Jadi kita tidak boleh ikut campur atau menghakimi kepercayaan yang dianut oleh orang lain, Ujar Ketua MUI pucuk K.H. Faqih Anwar dalam sambutannya setelah sholat jum’at berjama’ah di masjid Al Ulya Nurdin PAC LDII Ngambeg, jum’at (29/10).

Acara safari Jum’at ini dihadiri oleh Muspika Pucuk, MUI Pucuk, perwakilan Ormas Islam Pucuk dan warga LDII Jama’ah Masjid Al Ulya Nurdin. Kegiatan diawali dengan sholat berjamaah di masjid LDII yang dilaksanakan dengan khusu’ dan dilanjutkan dengan sambutan dari MUI dan Muspika Pucuk.

Menurut Rudi Hariyanto, SH,  Ketua PC LDII Pucuk, “Kegiatan safari jum’at secara rutin diadakan diwilayah MUI Kecamatan Pucuk.

Kegiatan ini sempat terhenti dikarenakan pandemi covid-19, dan dimulai lagi pada hari jum’at kemarin yang bertempat di PAC LDII Ngambek, Pucuk, Lamongan”.

“Kegiatan safari jum’at ini sendiri dilakukan rutin setiap bulan satu kali dalam rangka upaya memakmurkan masjid. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir di masjid- masjid yang ada diseluruh wilayah Kecamatan Pucuk,” tambahnya.

“Safari Jum’at yang diadakan ini bertujuan untuk menjaga kerukunan dan kekompakan antara organisasi – organisasi keagamaan dan menjalin silaturahmi antar masyarakat yang ada di wiliyah Pucuk,” terang Rudi Hariyanto menjelaskan.

Dalam acara ini juga Camat pucuk bapak Suja’i S.H, MM, Dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan dan tidak lupa selalu memakai masker dalam kegiatan sehari-hari.

Selanjutnya, Kapolsek Pucuk yang diwakili kanit sabaraIptu Kusnandar, dalam sambutannya menjelaskan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan koordinasi yang harmonis dan solid dengan masyarakat sehingga akan menjadikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Pucuk”.

Kusnadar juga memberikan informasi dan himbauan kamtibmas untuk menghindari gerakan – gerakan radikalisme dimasyarakat.

Related posts