Ribuan Masyarakat Ikuti Vaksin yang diselenggarakan oleh LDII

  • Whatsapp
KH.Chriswanto Santoso, Ketua Umum LDII, saat Vaksin Perdana ( Foto : Ist).

Jakarta, Beritakotanews.com: Bertempat di komplek Pondok Pesantren Minaajurrasyidin, Lubang Buaya, Pondok Gede, Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) bekerjasama denganĀ  Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta selenggarakan Vaksin massal untuk masyarakat umum yang berumur mulai 18 tahun keatas.

Pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan dengan prosedur protokol kesehatan ketat dengan pengawasan oleh dinas kesehatan, tim covid dan para pengawas lainya rencananya akan berlangsung selama lima hari. Atau melihat situasi yang memungkinkan.

Antrian cewe, cowo dipisah rapi ( Foto : Ist).

Demikian disampaikan ketua umum DPP LDII KH.Chriswanto Santoso saat usai menjalani vaksin perdana pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Senin 14″/6/2021.

“Saat beraudiensi dengan bapak Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, kepada pengurus DPP LDII Presiden mengamanatkan untuk turut menyukseskan program vaksin nasional yaitu dengan mengajak masyarakat agar melakukan vaksin, hari ini Senin, 14/6/2021 realisasi amanah tersebut,” Ujar KH.Chriswanto Santoso.

Lanjutnya, berkat kerja sama antara DPP LDII, Dinas Kesehatan Provinisi DKI Jakarta, dan Ponpes Minhajurrosyiddin. Vaksinasi masal yang dilaksanakan di Padepokan Persinas ASAD, Pondok Gede, Jakarta Timur ini menargetkan 2.500 masyarakat.

“Alhamdulillah dihari ke 3 sejak Senin 14/6/2021 peserta vaksin sudah mencapai 1630 peserta, optimis insa Alloh sampai hari kelima nanti target akan tercapai. Dan agar tidak berkerumun, peserta vaksinasi masal dibatasi 500 orang setiap hari selama lima hari,” Jelas Chris.

Selanjutnya Chriswanto juga menyampaikan, untuk vaksin kedua nanti yakni kira-kira 14 minggu dari vaksin pertama yang insa Alloh jatuh pada bulan September pelaksanaannya akan dikordinir lagi.

“Untuk vaksin ke dua Insya Allah dikoordinir lagi tgl 6 – 9 september yang akan datang,”.tutupnya.

Berdasarkan informasi dari panitia dan Puskesmas setempat yang menangani kegiatan tersebut, sudah hadir untuk vaksinasi yang diselenggarakan oleh DPP LDII sampai hari ketiga sebanyak 1.630 orang.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ruly Bernaputra selaku panitia, bahwa peserta vaksinasi harian, rata-rata 500 orang.

“Hari ini (rabu 16/6/2021red.) terdata 640 pendaftar dan tervaksinasi 601 warga. Sedangkan 39 peserta ditunda karena alasan medis,” Jelas Rully.

Related posts