Ratusan Anggota Senkom DKI Jakarta Bekali diri dengan Ilmu Jurnalistik

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Menyikapi Era Keterbukaan informasi saat ini tak ayal menjadi tantangan tersendiri dari sejumlah pihak untuk senantiasa menjaga sikap dalam mendapatkan maupun menyebarkan informasi berita.

Mudahnya masyarakat mengakses internet menjadikan semakin rawannya informasi yang ia dapatkan, meski banyak juga berita atau informasi yang positif, namun tidak sedikit yang negatif bahkan berita hoax berkeliaran.

Hal ini tentunya menjadi rawan bagi masyarakat yang tidak mau untuk tabayun ketika mendapatkan informasi.

Demi menghindari penyalahgunaan informasi itu sendiri baik secara personel maupun secara organisas, Pengurus Senkom Provinsi DKI Jakarta membekali anggotanya melalui pelatihan jurnalistik.

“Menyikapi kondisi era keterbukaan informasi saat ini pengurus Senkom MitrĂ  Polri DKI Jakarta merasa perlu untuk memberikan pembekalan dan ilmu tentang teknologi informasi kepada para anggotanya agar ditengah-trngahasyarakat para anggota Senkom bisa menjadi penengah dalam mensikapi era globalisasi ini,” Jelas Untung Maulana, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi DKI Jakarta saat memberikan sambutan pembukaan pelatihan penulisan jurnalistik, minggu 23/2/2020.

Diklat Jurnalistik dan Kesekretariatan yang dilaksanakan pada Minggu, 23 Februari 2020 bertempat di Patal Senayan, Jakarta Selatan diikuti oleh anggota Senkom dari 5 wilayah DKI, Bekasi, dan Depok.

Hadir pada acara tersebut Pembina Senkom Mitra Polri DKI Jakarta H.Suharyono yang sekaligus memberikan pembekalan kepada para peaerta pelatihan.

Pada akhir pembekalanya, H.Suharyono berharap dengan pelatihan ini, anggota Senkom kedepan akan lebih berbobot nilainya ditengah-tengah masyarakat dan bisa menjadi penengah yang baik.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anggota Senkom kedepan akan lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.(fin)

Related posts