PRK MUI Jakarta Barat Rihlah Ke Makam Wali

  • Whatsapp

Jakarta,Beritakotanews.com: Menindaklanjuti Program Kerja Komisi Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) MUI Kota Adm Jakarta Barat adakan Rihlah bersama pengurus ziarah kemakam waliyulloh di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Rihlah yang ditempuh selama tiga hari dari hari Jumat 2/4/2021 hingga Minggu 4/4/2021 dengan tujuan Makam Waliyulloh Sunan Gunung Jati Cirebon, dilanjut ke Makam Mbah Munthaha Wonosbo kemudian diteruskan ke Yogja.

Perjalanan Rikhlah yang dipimpin langsung oleh ketua Bidang PRK Ustadzah Hj.Hakimah didampingi ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat diikuti oleh 25 peserta  yang terdiri dari para pengurus PRK serta para ketua Bidang.

Ketua PRK Ustadzah Hj.Hakimah pada kesempatan perjalanan menyampaikan bahwa rihlah yang diselenggarakan bertepatan dengan adanya libur panjang dan menjelang datangnya bulan suci romadhon adalah agar para pengurus yang kesehariannya disibukkan dengan urusan umat bisa sedikit refresing sambil mencari keberkahan dari para waliyulloh.

“Insa Alloh rikhlah tahun ini lebih barokah, bukan hanya ziarah ke makam waliyulloh selama perjalanan juga bisa tadzabur alam melihat imdahnya ciptaan Alloh sehingga bisa lebih menguatkan keimanan dan rasa syukur kita pada Alloh Swt,” ujar hj.Hakimah.

Disamping itu, lanjutnya, karena didampingi ketua umum dan para kyai dan ustadz ustadzah selama perjalanan kita mendapatkan tambahan ilmu dan cerita pengalaman yang bisa buat bekal mengurusi umat nanti.

Turut dalam acara rihlah, wakil ketua umum MUI, Bendahara Umum para ketua dan pengurus bidang MUI Kota Adm Jakarta Barat.(fin).

Related posts