PRK MUI DKI Gelontorkan Puluhan Juta Bantu Palestin

  • Whatsapp
Foto : ist

Jakarta , Beritakotanews.com : Karena rasa keterpanggilan jiwa, apalagi banyak wanita dan anak-anak yang menjadi korban atas konflik Israel-Palestina, maka sebagaimana bidangnya, PRK MUI DKI Jakarta merasa terpanggil  untuk sedikit membantu penderitaan mereka. Hal itu karena menyaksikan berita-berita banyaknya perempuan dan anak-anak menjadi korban konflik Israel-Palestina.

Demikian dikatakan Hj.Nuraini Syaefullah, ketua Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI) Provinsi DKI Jakarta kepada Beritakotanews.com usai penyerahan bantuan Palestina melalui ACT, di kantor MUI Provinsi DKI Jakarta komplek JIC, Semper Jakarta Utara, Senin 24/5/2021 dengan didampingi para pengurus bidang PRK lainya.

“Ini semata-mata rasa kemanusiaan, apalagi sebagai sesama kaum wanita, melihat para wanita dan anak-anak menjadi korban kekerasan perang kami merasa terpanggil untuk membantu sedikit meringankan beban mereka, maka melalui kordinasi sesama pengurus dan anggota PRK MUI DKI, kami menggalang dana untuk membantu mereka,” Jelas ketua Bidang PRK MUI DKI Jakarta Hj.Nuraini Syaefullah.

Selanjutnya Hj.Nuaini menjelaskan bahwa untuk membantu Palestina, ia bersama pengurus dan anggota PRK lainya saling kordinasi saling membantu iuran semampunya dan seihlasnya hingga bisa terkumpul  Rp.50juta.

“Hari ini melalui ACT kami menitipkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp.50juta hasil dari pengumpulan iuran teman-teman PRK MUI DKI Jakarta selama kurang lebih satu minggu. Dari hasil pengumpulan iuran tersebut terkumpul Rp.50juta yang pada hari ini kami titipkan kepada ACT untuk disampaikan kepada para korban perang di Paleatina, semoga yang sedikit ini bisa membantu dan sedikit mengurangi beban penderitaan mereka, dan tentu kepada teman-teman PRK yang sudah ihlas membantu Alloh ganti yang lebih banyak dan lebih barokah,” Ujarnya.

Acara penyerahan penitipan bantuan untuk Palestina dari Bidang PRK MUI Provinsi DKI Jakarta di kantor MUI DKI Jakarta pada Senin 24/5/2021disaksikan sekaligus didoakan oleh Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH.Munahar Muchtar.

Turut hadir mendampingi Ketum, Sekretaris Umum KH.Yusuf Aman, dan Bendahara Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH.Abi Ichwanuddin, bersama Ibu-ibu pengurus bidang PRK.(fin).

Related posts