Presiden RI Joko Widodo Buka Rakernas LDII di Ponpes Minhaajurrasyidin Lubang Buaya Pondok Gede

  • Whatsapp
Presiden Disambut Ketum DPP LDII di Ponpes Minhaajurrasyidin.(foto)
Presiden Disambut Ketum DPP LDII di Ponpes Minhaajurrasyidin.(foto)

Jakarta,Beritakotanews.com: Setelah sebelumnya menghadiri Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) di Sentul, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo langsung menuju ke Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede, Jakarta Timur untuk membuka Rakernas DPP LDII.

Tampak hadir Ir. Akbar Tanjung yang datang lebih awal, Presiden Joko Widodo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2018.  
Presiden yang datang di lokasi, sekitar pukul 09.50 WIB Rabu (10/10), disambut para santri yang berjejer di pinggir jalanan masuk ke pesantren sambil mengibar-ngibarkan bendera merah putih. Kedatangan Jokowi juga disambut oleh Ketua Umum DPP LDII Prof.DR.Ir.KH. Abdullah Syam MSi.
Acara Rakernas DPP LDII dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah seorang santri. Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Staf Khusus bidang Agama Yahya Cholil Staquf.
KH Abdullah Syam, Ketua Umum DPP LDII dalam sambutan pembukaanya mengatakan rakernas tersebut mengangkat tema ‘LDII untuk Bangsa’. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus LDII dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap peserta rakernas dapat mengikuti acara ini dengan baik dan seksama, serta selalu dalam keadaan sehat walafiat hingga selesai rakernas nanti,” kata Abdullah Syam.

Abdullah Syam juga mengatakan LDII berharap agar Presiden RI Jokowi memberikan arahan, sekaligus membuka rakernas tersebut.

Usai membuka Rakernas dengan memukul gong sebanyak lima kali, Presiden selanjutnya mengunjungi expo hasil karya warga LDII dari 8 klaster yang digelar dalam rangkaian rakernas tersebut.(fin).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *