POLDA JAMBI GELAR PELATIHAN RELAWAN TRACER, ANDI : “254 PERSONIL SENKOM SIAP JADI RELAWAN”

  • Whatsapp

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK secara virtual membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Tracer Polda Jambi, Sabtu (24/07/2021)

Kegiatan pelatihan tracer diikuti oleh anggota Senkom Mitra Polri se-provinsi Jambi, Pokdar Kamtibmas dan Bintara Remaja Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menjelaskan bahwa pelatihan Tracer bertujuan untuk memberikan pemahaman agar seluruh personel dan para relawan dalam menjalankan tugasnya dapat mengerti apa yang harus dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar relawan mengerti apa yang harus dikerjakan, diantaranya menjaga diri sendiri dan memberikan informasi terkait penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi,” paparnya

Rachmad juga mengatakan, upaya Tracing (pelacakan) dalam memutus mata rantai penularan covid-19 perlu mendapat perhatian khusus serta kerjasama semua elemen masyarakat.

“Upaya tracing perlu perhatian khusus sehingga kita tau apa yang harus kita kerjakan, yang terpenting kita semua bisa bekerjasama untuk menekan penyebaran covid-19,” jelasnya

Tak hanya itu, Rachmad juga memberikan apresiasi kepada Dirbinmas Kombes Pol Habib Prawira, Para Kapolres, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Andi Susanta, ME Ketua Pokdar Kamtibmas dan elemen masyarakat atas terlaksananya kegiatan pelatihan tracer.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Dirbinmas, para Kapolres, Ketua Senkom dan Ketua Pokdar Kamtibmas atas terlaksananya kegiatan ini, semoga menjadi amal ibadah buat kita semua,” tutupnya

Sementara itu, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira memaparkan, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh semua anggota senkom se-provinsi Jambi, anggota Pokdar Kamtibmas dan Bintara Remaja Polri yang bertempat di Aula Polres se-provinsi Jambi.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara online, masing-masing relawan mengikuti pelatihan di Aula Polres se-provinsi Jambi,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Andi Susanta, ME menjelaskan bahwa sebanyak 254 personil Senkom siap menjadi relawan tracer untuk membantu pemerintah.

“Senkom sudah menyiapkan 254 personil untuk jadi relawan tracer, setelah pelatihan ini relawan akan melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing,” terangnya

Andi juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jambi, Dirbinmas dan Kapolres se-provinsi Jambi yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan tracer sehingga berjalan sukses sesuai harapan.

“Terimakasih Kapolda Jambi, Dirbinmas dan para Kapolres yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan ini, semoga kita bisa selalu bersinergi untuk kepentingan bersama,” harapnya (Rsd/…)

Related posts