Perkenalkan Anak Buah, Kapolres Bawa Rombongan ke Kediaman Ketum MUI Jakbar

  • Whatsapp
Foto : Fahri
Foto : Fahri

Jakarta, Beritakotanews.com: Kondisi keamanan Jakarta Barat yang sudah kondusif bagi Kapolres Kombes Royche Harry Langie merupakan wilayah yang harus selalu dijaga, hal ini karena Jakarta Barat merupakan wilayah potensial dari segala hal, cara jitu dalam menjaga keamanan  salah satu diantaranya melalui silaturahim. Dengan silaturahim, akan tercipta komunikasi, dari komunikasi akan terbentuk kesepahaman dan kesepakatan.

Dalam rangka menjaga tali silaturahim, Kapolres Jakarta Barat, Kombespol Roicke H Langie membawa anak buahnya ke kediaman Katua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, untuk diperkenalkan, terutama bagi anak buah yang baru tugas di wilayah Jakarta Barat.

“Saya bawa wakil saya yang baru, dan beberapa Ka Polsek serta kasat yang baru untuk saya perkenalkan kepada beliau pak kyai, sekaligus selaku ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat,” Jelas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roicke Harry Langie, Senin, 02/10/2017.

Bersama Kapolres dan Wakapolres, Foto : Fahri

KH. Munahar Muchtar, selaku shohibul bait mengapresiasi kepemimpinan Royche yang mengajarkan silaturahim dan komunikasi kepada anak buahnya. Kyai Munahar mengamini apa yang disampaikan Roiche, bahwa dengan silaturahim, segala persoalan bisa dengan mudah diatasi.

“Jangankan hanya masalah demo, masalah yang lebih beratpun, jika mau bersilatrahim akan segera teratasi, persoalan akan mudah dipecahkan, karena sesungguhnya komunikasi adalah kunci utama, asal mau mengkomunikasikan dengan melalui silaturahim, segala persoalan didunia ini bisa diatasi,” Jelas Kyai Munahar.

Rombongan yang diajak Kapolres bersilaturahim dengan Kyai Munahar, senin 02/10/2017, merupakan anak buah yang baru bertugas di Jakarta Barat, yaitu Wakapolres AKBP Hanny Hidayat, yang menggantikan AKBP Adex Yudiswan, dan beberapa Kapolsek serta Kasat.

Turut hadir pada kunjungan silaturahim Kapolres dikediaman Ketum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Suripno Husain, penasehat MUI Jakbar, H.Abd Rozak Ketua FKDM Jakarta Barat, H. Arifin Rusdi, Ketua Umum Dai kamtibmas DKI Jakarta dan beberapa rombongan lainya.(A-3).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *