PERINGATI WORLD CLEANUP DAY INDONESIA 2021, LDII ADAKAN GERAKAN AKSI PUNGUT DAN PILAH SAMPAH

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Ketua Partai Berkarya, H.Tony Akbar Hasibuan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus DPP LDII dan kader GEMILANG (Generasi Muda LDII Peduli Lingkungan) saat launching Gerakan Aksi Kebersihan Pungut dan Pilah Sampah dalam rangka Hari Peringatan World Cleanup Day Indonesia yang diselenggarakan oleh DPP LDII, Minggu, 19/9/2021, secara virtual. Kegiatan ini adalah wujud kepedulian LDII terhadap sampah yang menjadi permasalahan terbesar dalam lingkungan hidup. Ujar H.Tony Akbar Hasibuan saat mengikuti acara tersebut di Jakarta.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum LDII KH.Chriswanto Santoso menuturkan bahwa menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), jumlah sampah Indonesia pada tahun 2020 adalah sebesar 68,7 juta ton dan terus meningkat 5% setiap tahunnya.

“Hal ini menjadi perhatian khusus bagi LDII, mengingat salah satu bidang pengabdian LDII adalah bidang lingkungan hidup, sehingga jika hari ini DPP LDII me launching gerakan ‘Pungut dan Pilah Sampah’, karena ini merupakan implementasi dari 8 Bidang Pengabdian LDII sebagai salah satu Ormas Keagamaan, dimana salah satu bidang pengabdian tersebut adalah bidang lingkungan hidup,” Jelas Ir.KH.Chriswanto Santoso, M.Sc.

Selain dari Ketua Partai Berkarya yang mengapresiasi, kegiatan ini juga diapresiasi oleh Dr. Ir. Hayu S. Prabowo, Ketua LPLH dan SDA Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“LDII tidak hanya memberikan perhatian terhadap permasalahan sampah dengan kegiatan bersih-bersih, tetapi juga melakukan kegiatan berkelanjutan yang sangat baik dengan mengadakan pemilahan sampah di rumah. Hal ini sesuai dengan prinsip 3R, yaitu mengurangi, menggunakan kembali dan memodifikasi sampah agar dapat bernilai manfaat baik bagi lingkungan maupun bagi masyarakat.” lanjut Chris.

Harapan kedepannya LDII membina para Generasi muda untuk memiliki kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.(fin).

Related posts