Peringati Hari Pahlawan, LDII Jakarta Barat Pahlawan Donor Darah

  • Whatsapp
Warga LDII Yang mendonorkan Darahnya di PMI DKI Jakarta, Sabtu, 11/11/2017 untuk yang kesekian kalinya.
Warga LDII Yang mendonorkan Darahnya di PMI DKI Jakarta, Sabtu, 11/11/2017 untuk yang kesekian kalinya.

Jakarta, Beritakotanews.com: Memperingati 10 November sebagai hari Pahlawan, Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), DKI Jakarta, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) PAC Kelurahan Srengseng PC Kecamatan Kembangan, DPD Kota Adm Jakarta Barat, adakan donor darah.

Acara yang merupakan program rutin tahunan LDII sebagai bentuk kepedulian sosial kali ini bertepatan dengan peringatan hari pahlawan sehingga sekaligus sebagai pelajaran dan memberi contoh kepada generasi penerus meneladani kepahlawanan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan segalanya untuk bangsa ini.

“Kegiatan donor darah Anak Cabang LDII Srengseng,PC Kecamatan Kembangan ini sebetulnya sudah agenda rutin setiap 6 bulan sekali, paling lama setahun sekali, karena ini sudah menjadi program LDII, sebagai bentuk kepedulian sosial. Dan untuk kali ini berteparan dengan peringatan 10 November yang merupakan peringatan hari pahlawan, sehingga kita kaitkan dalam rangka tersebut,” Jelas Studianto, Sekretaris DPD LDII Kot Adm Jakarta Barat, Sabtu, 11/11/2017.

Para Pengurus dan Dewan Penasehat DPD LDII Jakarta Barat pun turut serta sebagai Pendonor

Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta di kantor PMI DKI Jakarta, pada Sabtu, 11/11/2017 ini diikuti oleh sekitar seratus warga LDII dari Kelurahan Srengseng Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Muhammad Ied, Sekretaris Wilayah LDII Provinsi DKI Jakarta, mengapresiasi wrga LDII yang mendodorkan darahnya secara rutin, “Sebagai bentuk kepedulian warga LDII terhadap sesama, LDII memprogramkan kegiatan donor Darah, dan ini termasuk Pahlawan juga, Pahlawan Donor Darah,” Kata M.Ied.

sudah berjalan hampir lima tahunan yang Biznet selenggarakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama, khususnya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Foto : Stu

Mohammad Nur, Ketua PAC LDII Kelurahan Srengseng menimpali, bahwa LDII berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan, dan komitmen tersebut kami tunjukkan salah satunya melalui program donor darah yang telah menjadi agenda rutin LDII, dan telah kami selenggarakan setiap tahun selama beberapa tahun belakangan ini.

“Selama ini, kami telah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan pihak PMI, yang terus memberikan dukungan bagi kami dalam menyelenggarakan acara donor darah ini,” Kata M.Nur.

Setiap tahunnya, acara donor darah warga LDII diikuti oleh lebih dari 150 pendonor yang memiliki semangat yang sama, yaitu untuk membantu dan memberikan kontribusi positif bagi mereka yang membutuhkan.

Ke depannya, LDII berharap acara donor darah ini dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian Lembaga bagi lingkungan dan bisa diikuti oleh warga masyarakat lainya. (Arifin R).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *