Pendekatan Institusi Kepada Masyarakat, Polsek Kebon Jeruk Adakan Lomba Dai Kamtibmas Remaja

  • Whatsapp
Foto Bersama Usai Penyematan No.peserta Foto : AR
Kompol M.Marbun,Kapolsek Metro Kebon Jeruk menyematkan tanda peserta, disaksikan AKBP.Hj.Lilik H, Kasat Binmas.(Foto :AR)

Jakarta,Beritakotanews.com:  Untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, Polsek Metro Kebon Jeruk Jakarta Barat, adakan Lomba Dai Kamtibmas tingkat Remaja yang diikuti perwakilan remaja dari masing masing kelurahan se kecamatan kebon Jeruk yang telah ditunjuk Bhabinkamtibmas masing-masing.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk, Kompol Marbun dalam sambutan pembukaan menyampaikan kegembiraannya, bahwa prakarsa atas kegiatan ini mendapat antusias masyarakat luas.

“Kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadlan ini mendapat antusias dari masyarakat, hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mau ikutan mendaftar sebagai peserta, ada 125 peserta namun karena persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia, banyak juga yang tidak lolos seleski,” Kata Marbun.

Foto Bersama Usai Penyematan No.peserta
Foto : AR

Kompol M.Marbun selanjutnya menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan arahan dari Kapolres Metro Jakarta Barat, dengan makin dekatnya aparat Kepolisian dengan masyarakat, maka makin mudah dalam menjalankan tugas-tugasnya, ujar Marbun.

Lomba Dakwah tingkat Remaja yang diselenggarakan Polsek Metro Kebon Jeruk pada hari Rabu,9/5/2018 dibuka oleh Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakilkan Kasat Binmas, AKBP.Hj.Lilik Hartati,SH,MH.

Hj. Lilik, mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kebon Jeruk, dengan kegiatan semacam ini masyarakat jadi semakin dekat dengan polisi, sehingga stigma Polisi yang menakutkan, lama kelamaan akan mengikis hilang dengan sendirinya.

Foto : (AR)

“Kapolsek Kebon Jeruk ini, memang yang paling banyak aktivitasnya, kegiatan-kegiatanya paling banyak, Pak Marbun ini sering juga melakukan apa yang Polres pikirkan, sudah langsung dilaksanakan, termasuk lomba Dakwah ini, karenanya nanti para juara bisa didata untuk bisa dilanjutkan sebagai peserta lomba yang sama ditingkat Polres,” Ujar Hj.Lilik.

Hadir pada PEMBUKAAN kegiatan tersebut, KH.Suripno Husen, penasehat MUI Kota Adm Jakarta Barat, yang sekaligus memberikan sambutan mewakili Ketua Umum, KH. Munahar Muchtar yang berhalangan hadir karena masih diluar Kota, H.Arifin Rusdi, Ketua Umum Dai Kamtibmas DKI Jakarta, dan Sekretaris FKUB Kota Adm Jakarta Barat, H. Saadih, Ketua MUI Kecamatan Kebon Jeruk, H. Jasa Dermawan, Ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, H.Abd Aziz, Ketua Cabang LDII Kecamatan Kebon Jeruk, Camat, Dan Ramil, dan para tokoh masyarakat sekitar.

H. Dahlan, Ketua panitia pelaksana yang sekaligus sekretaris MUI Kecamatan, dalam laporanya menyampaikan, jumlah peserta yang lolos seleksi persyaratan ada 125 remaja dari kelurahan dan ormas se kecamatan Kebon Jeruk. (A-30).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *