Pemerintah Umumkan, 4123 Pemudik Positif Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Airlangga Hartarto Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menyampaikan hasil temuannya dilapangan dari tes acak kepada sekitar 6ribuan pemudik. Airlangga Hartarto menyampaikan hal itu dalam siaran persnya di Istana kepresidenan Senin 10/5/2021.

“Telah didapati lebih dari 4 ribu orang pemudik positif virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui dari tes acak yang digelar oleh petugas tim di jalur-jalur mudik,” Jelas Airlangga yang juga ketua umum Partai Golkar di Istana Kepresidenan, Senin 10/5/2021.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto dalam siaran persnya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tes acak terhadap sekitar 6 ribu orang di pos penyekatan mudik. Jumlah pemudik random testing dari 6.742, konfirmasi positif sebanyak 4.123 orang, lanjut Airlangga dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin 10/5/2021.

Airlangga selanjutnya  menyampaikan ada sebanyak 1.686 orang di antaranya langsung menjalani isolasi mandiri. Selain itu, ada 75 orang yang dirawat di rumah sakit.

Pelarangan mudik berlangsung pada 6-17 Mei 2021.Namun dalam pelaksanaan di lapangan, para petugas menfalami kesulitan untuk mencegah karena banyaknya masyarakat yang tetap nekat  sehingga beberapa kali para petugas kewalahan menyekat pemudik.

“Petugas terpaksa membuka jalur mudik karena kendaraan bermotor bertumpuk. Para pengendara motor pun melaju ke kampung halaman mereka,” ujar Airlangga. (Fin).

Related posts