MUI Provinsi DKI Jakarta Tanda Tangani MoU dengan Pewana disaksikan KBRI Malaysia.

0
898

Jakarta, Beritakotanews.com: Dalam rangka menjalin kerjasama disegala bidang terutama kaitanya dengan urusan umat dan sumberdaya manusia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta tanda tangani MoU dengan Pendukung Wawasan Negara (PEWANA) diraja Malaysia.

Penandatanganan MoU yang dilakukan pada Senin 16/12/2019 di kantor PEWANA Malaysia oleh Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar dengan Presiden PEWANA Malaysia Zaeni bin Ibrohim, dihadiri sekaligus menyaksikan dari Kedutaan Besar RI untuk Malaysia.

KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta dalam sambutan penandatanganan MoU tersebut menegaskan kembali bahwa MUI di Indonesia adalah wadahnya Ormas Islam, selagi masih perpedoman dengan Quran, solat kiblatnya sama, syahadatnya sama, MUI siap menjalin bersama-sama.

“Carilah kesamaan jangan mencari perbedaan,itulah rumusnya, mengenai khilafiyah semua memiliki perbedaan biarkan masing-masing memiliki cirinya sendiri-sendiri,” Ujarnya.

KH Munahar selanjutnya menyampaikan ada dua agenda yang menjadi tujuan kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta ke Negeri Malaysia ini, yaitu yang pertama MUI DKI Jakarta tanda tangani MoU jalin kerjasama tentang pengembangan SDM dengan Pendukung Wawasan Negara (PEWANA) Malaysia. Yang kedua MUI Privinsi DKI Jakarta akan bertemu dengan Mufti Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dalam rangka silarurahim dan penjajagan kerjasama antar bangsa. Ujar KH. Munahar Muchtar, Ketum MUI DKI Jakarta.

Hadir pada acara MoU tersebut, KH.Yusuf Aman, Sekretaris Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, Dr.Fuad Thohari Komisi Fatwa, Habib Ali Kwitang komisi Dakwah, Dede Edi Ekonomi, Dr.Rubadi Kajiliti, Dr.Tedy Suratmadji LPPOM, H.Ruly Kuswahyudi DPP LDII, KH.M.Asyari dari Ponpes Minhajurasyidin Jakarta beserta pengurus lainya.(Fin)