MUI Provinsi DKI Jakarta Siapkan Tenaga Ahli Peramutan Jenazah

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Untuk memberikan pelayanan terhadap umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta siapkan tenaga ahli yang bersertifikat mulai dari ketika masih hidup yang berkaitan dengan hukum-hukum, hingga sampai meninggalnyapun disiapkan tenaga ahli dalam bidang pemulasaran jenazahnya.

“MUI akan menyiapkan kebutuhan umat, jangan sampai ada orang Islam meninggal dunia yang ngurusi orang lain, maka MUI siapkan tenaga-tenaga ahli dalam bidang mengurusi jenazah, maka melalui pelatihan manasik Jenazah ini hendaknya disetiap wilayah sudah siap tenaga-tenaga ahli dalam menangani jenazah,tujuannya MUI untuk umat, maka segala kebutuhan umat semaksimal mungkin akan dipenuhi,” ujar KH.Munahar Muchtar saat memberikan pembekalan kepada peserta manasik jenazah di wilayah kota Jakarta Barat, Sabtu 28/12/2019.

Manasik Jenazah Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di MUI Kota Adm Jakarta Barat pada Sabtu,28/12/2019 yang bertempat di ruang Wijaya Kusuma Kantor Walikota Jakarta Barat diikuti oleh 100 peserta dari kecamatan se Jakarta Barat dibuka oleh Sekretaris Kota mewakili Walikota yang berhalangan.

Hadir pada pembukaan Manasik Jenazah kerjasama MUI Provinsi DKI Jakarta dengan Baznas (Bazis), Kepala Baznas DKI Jakarta KH.Dr.Luthfi Fathullah sekaligus Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi.

Narasumber pada kegiatan ini, drg.Sukiman Rusli Sp.PD. yang menyampaikan materi tentang manasik jenazah ditinjau dari aspek medis, KH.Misbahul Munir Kholil dengan materi tatacara pemulasaran Jenazah dimoderatori oleh KH.Supriyadi yang ketua Ganas Annar Provinsi.

Manasik jenazah dengan praktek cara mengkafani mayit yang disampaikan oleh nara sumber, diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Supriyanti, salah satu peserta manasik Jenazah tersebut mengaku puas dan sangat bermanfaat.

“Ini manfaat sekali bagi kami, dengan materi ini kami jadi tau dan tam ah faham bagaimana cara menangani kenazah, mengingat tidak semua orang bisa menangani mayit,” ujar Yanti.(fin).

Related posts