Menuju MUI DKI Award 2021

  • Whatsapp
KH.Munahar Muchtar HS. Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta, Beritakotanews.com: Tumbuh kembangnya sebuah komunitas atau organisasi bukan hanya semata kepiawaiannya sang ketua atau para pengurusnya semata, namun ada pihak-pihak lain (para pihak) yang tanpa sadar maupun secara sadar turut serta berperan dalam kemajuan sebuah komunitas atau organisasi tersebut, termasuk MUI DKI. Demikian disampaikan oleh KH.Munahar Muchtar ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta dalam acara ‘kongkow ngobrol bareng bersama sang kyai’ dipojokan Semanan.

“Tidak menutup mata, banyak pihak yang berjasa dalam tumbuh kembangnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, terutama pada masa kepengurusan periode saat ini, dan periode sebelumnya tentu kami bukanlah orang yang suka makan kacang lupa akan kulitnya, kami selalu berusaha untuk selalu mengikuti para Ulama pendahulunya, mereka yang arif bijak sana dalam memimpin umat, dan mereka tidak pernah melupakan jasa-jasa orang lain,” jelas Kyai Munahar Muchtar.

Inovasi sangat penting bagi kelangsungan hidup dan kemajuan di hampir setiap bidang kehidupan, tidak terkecuali dibidang keulamaan. Pendekatan inovatif sangat diperlukan untuk mencapai kualitas Ulama dalam semua konteks, terutama di era digitalisasi, modernisasi dan globalisasi seperti sekarang ini, lanjutnya.

“Untuk itu, MUI Provinsi DKI Jakarta berencana memberikan penghargaan (MUI DKI Award 2021) dengan Tagline “ORANG BIJAK MENGHARGAI JASA ORG LAIN”. Sebelumnya¬† insya Allah diawali dengan kegiatan Pekan olahraga Muslim (POM) antar sekolah islam se DKI Jakarta, puncak acara MUI DKI AWARD,” Jelas Tokoh Betawi yang sukses dalam penyelenggaraan JiFest tahun 2019.

Kongkow ngobrol bareng bersama sang kyai di pojok Semanan pun semakin seru tatkala bersamanya gerimis turun mengiringi hadirnya secangkir kopi pasar rubuh beserta teman-temannya.

“MUI DKI Award ini nantinya diharapkan¬† menjadi kegiatan yang bisa membawa kebaikan dan keberkahan, bisa menjadi motifasi untuk terus berbuat baik,¬† dan kedepannya bisa menjadi kegiatan yang bisa dijadwalkan,” lanjut sang Kyai.

Mengenai teknis penjurian, kriteria dan lain-lainnya dalam waktu dekat akan terus kita godok sehingga pada hari Hnya bisa berjalan dengan baik, ujarnya.

Ditanya mengenai kapan pelaksanaan hari Hnya tersebut, kyai Munahar menyebut bersamaan dengan HUT DKI tahun 2021.(fin).

Related posts