Menuding Mall Penyebab Banjir, Warga Cakung yang Terdampak Banjir Serbu AEON

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Sejumlah warga menggeruduk Mal AEON JGC Cakung, Jakarta Timur. Penyerangan dilakukan karena massa menuding mall tersebut sebagai penyebab banjir. Sebagaimana video yang beredar di medsos, tampak warga menggeruduk AEON Mall JGC. Warga tampak membawa bambu dan bebatuan sambil berteriak-teriak.

Warga Terdampak banjir yang mengklaem akibat adanya PERUM JGC Kurang lebih 200 Orang Pimpinan Jaheri dan Jhoni mendatangi managemen perum JGC. Warga kesal karena pihak menegement belum bisa ditemukan untuk dilakukan mediasi.

Baru setelah Jam : 10.00 Wib Menegement EA PERUM JGC Arif menemui perwakilan warga. Pada pertemuan tersebut Arif menjelaskan Waduk dan saluran Irigasi yang ada di wilayah PERUM JGC sudah diserahkan ke PEMDA dan suku Dinas tata kota.

“Air yang meluap akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan berdampak keperumahan warga Rw 06,Rw 07,Rw 10 dan Rw 09. Kelurahan Cakung,” ujar warga.

Pukul 11.00 Wib Pihak menejemen bapak Fitrah menemui perwakilan warga di kantor menegemen. Ia pun menjelaskan Waduk yang dibuat Oleh PERUM JGC Sudah diserahkan ke PEMDA PEMPROV DKI. Namun perwakilan warga mengatakan bahwa semua itu belum diserahkan dan itu masih milik PERUM JGC dan warga menanyakan AMDAL Pembangunan Perumahan.

“Warga meminta kongkrit tindakan nyata dari Pihak PERUM untuk Menghentikan dan membuang air yang masih mengalir ke perumahan warga,” pinta Warga.

Warga menuntut tindakan dari PERUM JGC bukan dari PEMDA dan warga mengajak pihak menegement turun kelokasi sumber banjir, sedangkan pihak menegemen mengajak bersama sama untuk datang dan bicara ke PEMDA namun perwakilan menolak yang dibutuhkan warga adalah langkah kongkrit dari PERUM JGC yaitu menutup air yang mengalir ke perumahan warga.

Related posts