Mendapat Kunjungan MUI Kota Jakarta Barat, Masyarakat Lombok Terharu.

  • Whatsapp
Ketum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar, Usai membagi-bagikan amplop berisi uang kepada anak-anak berdampak Gempa Lombok.(Foto : PB).
Ketum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar, Usai membagi-bagikan amplop berisi uang kepada anak-anak berdampak Gempa Lombok.(Foto : PB).

Lombok, Britakotanews.com: Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Kota Adm Jakarta Barat  membagikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak gempa bumi yang melanda Pulau Lombok berkekuatan 7.0 SR pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu. Bantuan yang diserahkan langsung Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar didampingi penasehat, Sekum dan beberapa pengurus MUI Kota Adm Jakarta Barat dilakukan Sabtu,8/9/2018.

Kunjungan muhibah yang sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok diterima oleh Dewan Pengurus MUI Provinsi NTB dan jajaran kepengurusan DPW LDII NTB.

Drs. Abdurrahkhman Kuling, Sekretaris MUI Provinsi NTB yang mendapat kunjungan muhibah silaturahim rombongan yang terdiri dari 5 orang dari MUI Kota Adm Jakarta Barat, merasa senang dan terharu, apa lagi kunjungannya sambil memberikan bantuan.

“Kami merasa terharu mendapat perhatian dengan dikunjungi oleh saudara kita rombongan dari MUI Kota Adm Jakarta Barat, apa lagi silaturahimnya sambil membawa bantuan, ini bentuk empati yang sangat kami hargai, terima kasih kepada masyarakat saudara kami di Jakarta Barat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi NTB yang juga turut kebagian bantuan dari MUI Jakarta baratpun, merasa bersyukur, dan siap menyalurkan kepada para korban.

“Kami syukuri atas perhatian dan bantuanya, dan insa Alloh akan  kamisalurkan kepada yang berhak mendapatkan bantuan ini,” Ujar Ir. Abdullah A.Karim, MSi, Ketua DPW LDII Provinsi NTB dilokasi gempa desa Sandik kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, Sabtu,8/9/2018.

Rombongan MUUI Jakarta Barat, berkunujung ke Lombok dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, KH. Munahar Muchtar dengan didampingi, Penasehat, KH. Suripno Husaen, Sekretaris Umum,KH.MA.Salim Thohir, Sekretaris Komisi Ekonomi, H.Ponco Budiman, dan wakil bendahara, H. jasa Dermawan, dengan membawa Rp. 150. Juta rupiaah dan ratusan kardus yang berisi keperluan pribadi dan makanan.

Seluruh bawaan baik uang maupun barang-barang, dibagikan kepada masyarakat Lombok di tiga titik yang diterima oleh perwakilan posko LDII, Posko AL Madani dan Posko MUI di Lombok. (fin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *