Maklumat MUI DKI Jakarta atas Tragedi Penusukan Ulama

  • Whatsapp
KH.Munahar Muchtar Ketum MUI DKI Jakarta saat rapat online.((foto: Fin).

Jakarta, Beritakotanews.com: MUI Provinsi DKI Jakarta meminta kepada para Jawara untuk mengawal para Ulama dan Habaib yang Istiqomah. Hal ini disampaikan oleh ketua umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar menaggapi atas terjadinya penusukan terhadap syekh M.Ali Jaber yang sedang memberikan kajian di Lampung.

“Menyikapi penusukan dan upaya pembunuhan yang terjadi kepada guru kita syech Ali Jabeer di wilayah Lampung, maka MUI DKI Jakarta mengutuk keras dan meminta kepada aparat kepolisian agar segera mengusut tuntas dalang di balik kejadian tersebut, jangan sampai belum apa-apa tersangka di anggap orang gila, ingat salah satu cara yang dilakukan komunis adalah berpura-pura gila, oleh karena itu ummat Islam juga di minta berhati-hati dalam menyikapi ber bagai kejadian yang tetjadi saat ini, kepada para jawara khususnya yang ada di Jakarta dan Bodetabek, MUI DKI Jakarta meminta untuk terus mengawal dan menjaga para ulama dan habaib yang istiqomah dalam ber amar ma’ruf nahi munkar,” Jelas KH.Munahar Muchtar, Senin 14/9/2020.

KH. Munahar Muchtar selanjutnya mengutuk keras tindakan intimidasi kejahatan dan pendzoliman terhadap Agama dan Ulama khusuanya terhadap upaya pembunuhan Syekh Ali Jabeer.

Reaksi KH.Munahar Muchtar dipicu adanya laporan dari Babinsa Sriwijaya yang beredar di medsos dimana dalam laporanya, Babinsa menyampaikan bahwa pelaku penusukan terhadap syekh M.Ali Jabeer adalah pemuda yang sudah 4tahun mengalami gangguan kejiwaan.

Sementara netizen lain yang melakukan penelusuran jejak pelaku penusukan, mendapatkan status sipelaku di medsos sebagaimana pemuda normal dengan status yang diunggahnya.

Berikut cuplikan lengkap laporan Babinsa yang viral dimedsos dan status pelaku hasil penelusuran netizen.

[Laporan babinsa ]
Sriwijaya…
Yth Komandan

Selamat malam… melaporkan giat Babinsa Kel.Suka Jawa kec.Koramil 410-05/TKP.

Pada :
Hari : minggu
Tgl : 13 september 2020.
Pkl : .16.30 s/d selesai Wib.
Tmpt : jln tamin ni 45 masjid falahudin kel suka jawa kec tanjung karang barat

Selamat Malam ijin melaporkan ,

Perihal : telah terjadi penusukan kepada ustadz syeh ali jaber pada pukul 17,20wib dalam rangka mengisi acara tablikh akbar dimasjid falahudin suka jawa kec,tanjung karang barat

– Adapun Korban penusukan
A.ustadz syeh ali jaber
Umur
Alamat bp7t4

Saksi saksi

A.ustadz khadafi
Umur 37 tahun
Alamat jln tamin gang padang ratu

B.ustadz syamsudin
Umur 45 tahun
Alamat jln tamin gang sumur santri kel suka jawa kec tanjung jarang barat

Ustdz Nazir
Umur 27 tahun
Alamat jkn tamin gang padang ratu

Pelaku penusukan
A.ALFIN ANDRIAN
Umur 24 tahun 1 april 1996
Alamat jln tamin gang kemiri kel suka jawa
Keterangan dari orang tua pelaku sudah 4 tahun ini mengalami ganguan kejiwaan

Orang tua pelaku
M.RUDI
UMUR 46 tahun 5 maret 1974
Alamat jln tamin gang kemiri

Kronologis sewaktu ustdz mengisi ceramah yg sudah di mulai kurang lebih pukul 17 .10 wib dan datang seorang laki2 pemuda langsung mendatangi dan menusukan pisau ke badan ustdz syeh ali jaber dan mengenai lengan tangan kanan dan langsung para jama,ah mengamankan pelaku penusukan

Untuk pelaku beserta orang tuanya pada pukul 17.50 anggota dari polsek tanjung karang barat menjemput pelaku untuk mengamankan pelaku dari amukan masa
Catatan :
Sementara ustadz syeh ali jaber dan panitia dari ustadz syeh ali jaber mendampingi korban menuju rumah sakit gedong air ( puskes gedong air)

Demikian Dilaporkan. Dan ini soamed pelaku penusuk syekh M.Ali Jaber yang aktif di sosmed.

 

Related posts