Lulusan PDU harus Siap Gantikan Ulama

  • Whatsapp
KH.Syurohbile Mahfudz, Lc.MA. (tengah) Sekretaris Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat saat sambutan Wisuda PDU tahun 2021(Foto: Fin).

Jakarta, Beritakotanews.com: Masa pandemi covid-19 akhir-akhir ini banyak ulama yang telah wafat mendahului kita, sebagai mahasiswa PDU  yang memang telah disiapkan dididik dalam wadah Pendidikan Dasar Ulama Majelis Ulama Indonesia, tentu menjadi harapan untuk menggatikan generasi terdahulu meneruskan perjuanganya menyampaikan ilmu. Untuk itu meski sudah diwisuda di tingkat PDU jangan sampai berhenti, lanjutkan terus untuk menimba Ilmu yang sebanyak-banyaknya sehingga betul-bwtul jadi ulama harapan umat. Demikian disampaikan KH.Syurohbil Mahfudz Lc.MA, Sekretaris Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat saat memberikan sambutan pada acara wisuda angkatan IX PDU di lt.4 Gudung A kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu 23/1/2021.

“Akhir-akhir ini banyak ulama yang telah mendahului kita, sebagai mahasiswa PDU inilah yang meneruskan dan melanjutkan perjuangannya, maka jangan sampai berhenti disini dalam menimba ilmu, orang yang berilmu akan diangkat derajatnya oleh Alloh, teruslah untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar Gus Syurohbiel biasa disapa.

Wisuda Mahasiswa mahasiswi Pendidikan Dasar Ulama (PDU) MUI Kota Adm Jakarta Barat angkatan IX tahun ajaran 2018-2020 yang diselenggarakan secara virtual dari kantor sekretariat MUI Kota Adm Jakarta Barat lt.4 Gedung A kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat pada Sabtu, 23/1/2020 diikuti oleh 3 perwakilan wisudawan sebagai simbolis dan 29 wisudawan wisudawati secara online dari tempatnya masing-masing.

Drs.KH.Hasan Asy’ari, M.Pd Direktur Pendidikan Dasar Ulama (PDU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat, dalam laporannya menyampaikan bahwa PDU merupakan wadah pengkaderan bagi mahasiswa untuk disiapkan jadi ulama dengan masa perkuliahan di selama 4smester, atau setara Diploma dua. Selanjutnya mereka bisa melanjutkan di jenjang berikutnya.

“Jika mereka yang sudah diwisuda mau melanjutkan jenjang s1, kami MUI sudah bekerjasama dengan Universitas Ibnu Chaldun, dan Al Aqidah, tinggal nambahin 4smester lagi sudah bisa menyandang gelar Sarjana(S1),” Kata KH.Hasan Asy’ari, Direktur Pengelola PDU MUI Jakarta Barat.

Dari 35 Mahasiswa PDU MUI Kota Adm Jakarta Barat angkatan IX yang dinyatakan lulus dan mengikuti wisuda, hanya ada 29 Mahasiswa, 6mahasiswa dinyatakan gagal. Hal itu sebagaimana surat keputusan (SK) Direktur PDU MUI Jakarta Barat yang dibacakan oleh KH.Abd.Rozak, SE.

Hadir pada acara wisuda tersebut, ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, Drs.KH.Abdurahman Shoheh, Ust.Marwansyah, Bendahara MUI dan beberapa undangan lainya.(fin).

Related posts