Kunjungi Posko Ketum Senkom Bagikan Bingkisan

0
616
H.Katno Hadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri saat bagi bagi bingkisan di posko Pam Lebaran 2021

Jakarta, Beritakotanews.com :  H. Katno Hadi ketua umum Senkom Mitra Polri melakukan pemantauan langsung posko mudik yang didirikan oleh anggotanya menjelang lebaran Idul Fitri 1442 hijriah 2021 M, Sabtu, 8/5/2021.

Dalam pemantauan tersebut, Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi menijau ke beberapa titik posko utama lebaran yaitu posko kodya Surakarta posko Polres Sukoharjo dan posko Poolres Wonogiri.

H.Katno Hadi dalam kenjungannya yang di dampingi korda Solo Raya H.Aan Anjani sambil menyerahkan bingkisan disetiap posko.

“Ini pengabdian bentuk bela negara yang patut diapresiasi, dimana warga lain sedang dirumah, para anggota Senkom justru sibuk berbuat untuk kemasyarakatan dengan mendirikan Posko Lebaran, karenanya saya sebagai ketua umum sengaja mengunjungi mereka di posko-posko utama untuk memberi semangat dan terus mengabdi demi bangsa dan negara,” ujar H.Katno Hadi, Sabtu 8/5/2021

Lanjut H Katno, pendirian Posko Lebaran yang merupakan gabungan oleh Senkom Mitra polri bersama aparat keamanan bukan hanya ada di Jawa Tengah saja namun diseluruh wilayah pelosok tanah air, giat ini juga kerjasama Polres dan Polsek. Meski pemerintah melarang mudik lebaran, posko ini sifatnya membantu aparat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sebagaimana tupoksi Senkom Mitra Polri dan ini adalah bentuk bela negara Senkom Mitra Polri.

Mengenai kapan lebaran Idul Fitri 1442 H, berdasarkan hasil hisab dan rukyah hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh umat  Islam penetapan hasil hisab dan rukyah Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1442 H dalam menetapkan 1 Syawal 2021/1442 H menunggu sidang isbat dan pengumuman resmi dari pemerintah.(fin).